Jorge Lorenzo Rebut Pole Position
Reporter: Tempo.co
Editor: Juli Hantoro
Sabtu, 26 Oktober 2013 15:38 WIB
Jorge Lorenzo merayakan keberhasilannya merebut pole position pada sesi kualifikasi MotoGP Jepang di sirkuit Twin Ring Motegi circuit di Tokyo, Jepang (26/10). Kemungkinan Jorge untuk menjuarai balapan dan mendapat poin esok hari semakin besar dengan start di pole position. (AP Photo/Greg Baker)

TEMPO.CO, Jakarta - Jorge Lorenzo kembali merebut pole position dalam sesi kualifikasi di Sirkuit Motegi, Jepang, Sabtu, 26 Oktober 2013. Pembalap Yamaha ini sukses mencatat waktu tercepat 1 menit 53,471 detik. Sebelumnya, pada lomba balapan MotoGP di Sirkuit Phillip Island Australia pekan lalu, Lorenzo juga merebut posisi terdepan dan berhasil keluar sebagai pemenang.

Usai diguyur hujan, laju motor Lorenzo terbilang stabil. Pasalnya, panitia tidak menggelar sesi latihan bebas lantaran hujan lebat yang turun. Lorenzo mampu mempertahankan kecepatannya seperti dalam balapan di Australia.

Sementara posisi kedua ditempati oleh rival terdekat Lorenzo dari Repsol Honda, Marc Marquez, yang mencatatkan waktu 1 menit 54,129 detik. Kejutan diciptakan oleh pembalap Ducati, Nicky Hayden, yang berhasil meraih tempat ketiga.

Sedangkan Dani Pedrosa dan Valentino Rossi berturut-turut menempati posisi keempat dan kelima. Pembalap Ducati lainnya, Andrea Dovizioso, menempati posisi keenam.

Keberhasilan Lorenzo merebut pole position menunjukkan kalau dirinya terus memberi tekanan kepada Marquez, yang untuk sementara waktu memimpin klasemen pembalap. Marquez unggul 18 poin dari Lorenzo, yang berada di tempat kedua (280). Posisi ketiga masih dipegang oleh Dani Pedrosa (264).

MOTOGP | ADITYA BUDIMANTopik Terhangat:Sultan Mantu| Misteri Bunda Putri| Gatot Tersangka| Suap Akil Mochtar| Dinasti BantenBerita Terpopuler:11 Kantor Bisnis Keluarga Ratu AtutBunda Putri Ternyata Alumnus IPB?Analisis Wajah Ratu Atut: Pribadi Berambisi BesarPrabowo Terakhir Minta Visa AS pada 2004 Prabowo: Hakim Bisa Disogok, Apalagi Wartawan Siasati Banjir, Ini Dia Padi Apung dari Ciganjeng

#MotoGP

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi