Lorenzo: Beban Berat di Pundak Honda  
Reporter: Tempo.co
Editor: Agus baharudin olahraga
Kamis, 7 November 2013 08:42 WIB
Jorge Lorenzo melambaikan tangan kepada penggemarnya di sebelah pembalap Yonny Hernandez seusai sesi kualifikasi MotoGP Jepang di sirkuit Motegi, Tokyo, Jepang (26/10). (AP Photo/Shuji Kajiyama)

TEMPO.CO, Jakarta -Pembalap tim Yamaha, Jorge Lorenzo, menyatakan beban yang dipikul saingannya dari tim Honda, Marc Marquez, lebih berat ketimbang yang ada padanya. Lorenzo berpendapat demikikan lantaran Marquez sudah hampir menjuarai balap MotoGP 2013, tapi masih bisa terkejar olehnya.

“Kami tidak akan kehilangan apa pun dan kartu permainan ada di pihak kami,” kata Lorenzo di Valencia, Rabu, 6 November 2013. “Mungkin di Valencia  tekanan lebih berat ada pada pesaing utama kami ketimbang di kami, karena mereka hampir juara.  Saya menantikan balapan di sana dan mengerahkan seluruh kecepatan kami.”

Ditambahkan oleh Lorenzo, kalau ia bisa membalap pada level kecepatannya, maka Yamaha bisa bertarung untuk merebut kemenangan. “Anda tidak akan pernah tahu apa yang bakal terjadi, karena cuaca di Valencia tidak menentu sebagaimana balapan tahun lalu.”

Lorenzo juga menegaskan timnya akan tampil penuh percaya diri. “Kami akan membalap di hadapan penggemar kami dan tak akan menyerah sampai garis finis.”

Saat ini Marquez masih memimpin klasemen sementara dengan 318 poin, sementara Lorenzo di urutan kedua dengan 305 poin atau terpaut 13 poin. Marquez hanya perlu finis di urutan keempat untuk merebut gelar juara dunia MotoGP 2013. Sedangkan Lorenzo wajib finis di posisi terdepan.

Seri terakhir balap MotoGP berlangsung di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Spanyol, Ahad mendatang, 10 November 2013. Tiga tahun lalu Lorenzo merebut gelar juara dunia MotoGP untuk pertama kalinya di sirkuit ini.

BBC | MOTOFGP | AGUS BAHARUDIN

Terpopuler

Hakim Cantik Vica Disebut Suka Aneka PriaPara Petinggi Demokrat Keroyok Jokowi  Cara Ratu Atut Habiskan Rp 1 Miliar untuk DandanMahfud soal Tudingan Akil: Saya-BW Ngaji Bareng  Ini Foto Ibas dengan Baju Lengan PendekAkil Mochtar: Mahfud Md. Pernah Langgar Kode EtikMengundang Jokowi Harus Bayar?  Sekali Main, Iis Dahlia Dibayar Akil Rp 30 Juta  Kebencian Demokrat ke Jokowi Dinilai Menjadi-jadi

#MotoGP

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi