Rossi Akan Bantu Lorenzo Menangkan Balapan Valencia
Reporter: Tempo.co
Editor: Agus baharudin olahraga
Kamis, 7 November 2013 09:23 WIB
Pebalap Yamaha MotoGP Jorge Lorenzo (tengah) melakukan selebrasi setelah memenangkan seriGrand Prix Jepang, di sampin pebalap Honda MotoGP Marc Marquez (kiri) dan Dani Pedrosa di atas podium, Motegi, utara Tokyo, Jepang, Minggu (27/10). REUTERS/Toru Hanai

TEMPO.CO, Valencia – Juara dunia balap motor MotoGP enam kali, Valentino Rossi, menegaskan akan mencoba sepenuhnya membantu rekan setimnya di Yamaha, Jorge Lorenzo, untuk memenangkan seri terakhir balap MotoGP di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Spanyol, Ahad mendatang.

Pada balapan seri terakhir itu, Lorenzo akan bersaing dengan pembalap tim Honda, Marc Marquez untuk merebut gelar juara dunia MotoGP 2013.  

“Valencia memang bukan trek favorit saya, namun saya pernah beberapa kali naik podium di sana dan beberapa  kali menang,” tutur The Doctor, julukan Rossi. “Kami akan mencoba melakukan yang terbaik pada akhir minggu ini. Kalau saya cukup kuat, saya akan membantu Jorge semaksimal mungkin pada balapan Ahad nanti dan berusaha juga naik podium.

Rossi di masa lalu merupakan rival utama Lorenzo, namun kali ini ia menegaskan akan membantu Lorenzo menjadi juara.

Untuk pertama kalinya sejak yang terakhir pada 2006, balapan di Valencia menjadi kesempatan terakhir penentuan juara dunia MotoGP. Pada 2006, Rossi dikalahkan pembalap AS, Nicky Hayden.

Tim Yamaha memenangi dua seri balapan terakhir di Phillip Island (Australia) dan di Motegi (Jepang). Dua kemenangan beruntun ini melambungkan kepercayaan diri tim Yamaha sehingga mereka optimistis dapat memenangi seri terakhir Ahad nanti di Valencia.

MOTOGP | AGUS BAHARUDIN

Terpopuler

Hakim Cantik Vica Disebut Suka Aneka PriaPara Petinggi Demokrat Keroyok Jokowi  Cara Ratu Atut Habiskan Rp 1 Miliar untuk DandanMahfud soal Tudingan Akil: Saya-BW Ngaji Bareng  Ini Foto Ibas dengan Baju Lengan PendekAkil Mochtar: Mahfud Md. Pernah Langgar Kode EtikMengundang Jokowi Harus Bayar?  Sekali Main, Iis Dahlia Dibayar Akil Rp 30 Juta  Kebencian Demokrat ke Jokowi Dinilai Menjadi-jadi

#MotoGP

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi