Tempel Lorenzo, Strategi Marquez di Valencia
Reporter: Tempo.co
Editor: Zacharias wuragil brasta k
Minggu, 10 November 2013 03:28 WIB
Pebalap Honda MotoGP Marc Marquez finis di posisi kedua dalam seri Grand Prix Jepang di Motegi, utara Tokyo, Minggu (27/10). REUTERS/Toru Hanai

TEMPO.CO , Valencia:Pembalap Repsol Honda sekaligus kandidat juara dunia 2013 Marc Marquez berhasil mencatat waktu tercepat dalam sesi latihan bebas jelang GP Spanyol, Ahad 10 November 2013. Dalam sesi latihan Sabtu, 9 November 2013, dia menorehkan kecepatan 1 menit 30,803 detik dalam sekali putaran sirkuit.

Rival terdekat Marquez, Jorge Lorenzo, menempati posisi kedua sebagai pembalap tercepat dengan waktu 1 menit 30,916 detik. Di tempat ketiga berturut-turut diisi oleh Valentino Rossi (1 menit 31,033 detik) dan Dani Pedrosa (1 menit 31,309 detik).

Usai melewati latihan bebas, Marquez mengatakan ia tidak mengubah cara membawa motornya. "Saya menjalaninya seperti seri-seri sebelumnya," kata Marquez. Menurut pembalap berusia 20 tahun ini, timnya masih harus meningkatkan settingan motor agar bisa mempertahankan kecepatan yang sudah didapat saat ini.

Marquez berharap dalam balapan nanti ia bisa sedekat mungkin menguntit Lorenzo karena pembalap Yamaha itu akan meningkatkan kemampuan motornya. "Selepas latihan bebas kedua, semua pembalap sama cepatnya. Saya ingin sedekat mungkin dengan Lorenzo," ucapnya.

Persaingan antara pembalap Honda Marc Marquez dengan pembalap Yamaha Jorge Lorenzo sepanjang musim ini berlangsung ketat. Keduanya saling mengejar angka dalam beberapa seri terakhir. Untuk sementara Marquez berhasil menjaga jarak perolehan angka dengan selisih 13 poin dari Lorenzo. Pada lomba di Valencia ini Marquez hanya perlu finis di posisi keempat untuk merebut gelar juara dunia pertama di MotoGP.

MOTOGP | CRASH | ADITYA BUDIMAN

TerpopulerPengamat: Aburizal Takut Jokowi Nyapres  Anas Bagi-bagi BlackBerry, Ruhut: Seperti Kentut  LG G Pro Lite Dual Resmi Beredar di Indonesia  Gara-gara Salat, Karyawan DHL Dipecat  

#MotoGP
#Valencia

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi