Hiroshi Aoyama Perkuat Tim Balap Aspar 2014
Reporter: Tempo.co
Editor: Agus baharudin olahraga
Minggu, 10 November 2013 16:56 WIB
Pembalap asal Jepang, Hiroshi Aoyama menjuarai Moto GP Malaysia di Sirkuit Internasional Sepang, Malaysia, Minggu (25/10). AP Photo/Vincent Thian

TEMPO.CO, Valencia – Pembalap Jepang, Hiroshi Aoyama, akan mendampingi Juara Dunia MotoGP 2006 dari AS, Nicky Hayden, di tim Power Electronics Aspar pada musim balap MotoGP 2014.

Tim  Aspar sebelumnya telah mengumumkan akan mengganti  mesin dengan Honda pada musim balap 2014. Sekarang mereka telah memastikan pasangan pembalap terkuatnya untuk balapan mendatang, sementara proyek kelas premiernya (MotoGP) terus berkembang.

Seorang pembalapnya yang bakal mengendarai motor seri RC213B-based 'Production Racer' adalah  Hayden, yang pindah dari Ducati. Adapun pembalap yang baru dikonfirmasi tim Aspar ialah mantan Juara Dunia 250 cc (2009), Aoyama.

Manajer Tim Aspar, Jorge Martínez, mengatakan:Ini adalah memonteum hebat bagi  tim Power Electronics Aspar  menandatangani kontrak dengan Juara Dunia seperti Hiroshi Aoyama. Tahun depan kami mulai proyek baru di MotoGP bersama Honda. Saya yakin kami dapat menghasilkan sinergi besar tiga pihak.  Kombinasi pabrik, pembalap, dan tim sangat positif dan saya berharap 2014 akan menjadi musim lebih produktif bagi kami ketimbang dua musim sebelumnya.”

Bulan lalu telah terlihat revolusi di tim kami, dalam hal mesin (motor) dan pembalap.  Saya merasa puas untuk ini. Saya yakin hal ini semua akan dapat diwujudkan dalam hasil yang hebat di trek pada musim balapan mendatang,” tambah Martinez,  mantan Juara Dunia 80 cc (1986, 1987, 1988) dan 125 cc (1988).

MOTOGP | AGUS BAHARUDIN

#MotoGP

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi