Raikkonen Absen di Dua Sisa Balapan 2013  
Reporter: Tempo.co
Editor: Agus baharudin olahraga
Senin, 11 November 2013 18:35 WIB
Kimi Raikkonen. REUTERS/Laurent Dubrule

TEMPO.CO, London - Pembalap tim Lotus asal Finlandia, Kimi Raikkonen, akan absen pada dua kompetisi balap mobil Formula 1 terakhir musim ini di Austin, Texas, AS, 17 November 2013 dan Sao Paulo, Brasil, 24 November 2013. Ia akan menjalani operasi untuk  penyembuhan gangguan di punggungnya. Hal itu dinyatakan bos tim Lotus, Eric Boullier, sebagaimana dikutip BBC, Senin, 11 November 2013.

Raikkonen, 34 tahun, beberapa waktu lalu menyatakan dia belum dibayar oleh Lotus sepanjang tahun ini. Ia sempat mengancam akan memboikot balapan di Uni Emirat Arab dan dua balapan yang tersisa tersebut.

Pembalap Finlandia ini akan kembali bergabung dengan tim Ferrari pada musim balapan 2014.  Bersama Ferrari, ia menyabet gelar juara dunia Formula 1 pada 2007. Lotus menyatakan akan segera mengumumkan pembalap pengganti Raikkonen karena kepindahan tersebut.

Berbicara kepada koran Finlandia Turun Sanomat, manajer Raikkonen, Steve Robertson, mengatakan ahli kesehatan merekomendasikan dia untuk menjalani operasi. Sesuai rekomendasi itu, operasi akan dilakukan Kamis mendatang di Salzburg, Austria.

"Yang paling penting sekarang ini adalah mengatasi gangguan di punggung itu.  Setelah itu ia dapat mengikuti balapan musim mendatang dengan kondisi fisik yang bagus”.

Sedangkan menurut manajemen Raikkonen, operasi itu dilakukan untuk menghindari berbagai gangguan lainnya di masa mendatang.

BBC | AGUS BAHARUDIN

#Balap Mobil

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi