Williams Bertekad Kembali Mendominasi F1  
Reporter: Tempo.co
Editor: Agus baharudin olahraga
Selasa, 12 November 2013 21:01 WIB
Mobil Formula One dari Tim Mercedes yang dikendarai oleh Lewis Hamilton berhasil sampai di garis Finish yang pertama dalam ajang Grand Prix Formula One Hungaria di Budapest, (28/7). (AP Photo/Luca Bruno)

TEMPO.CO, London - Tim balap Williams menyatakan kontraknya dengan pembalap Brasil Felipe Massa dari tim Ferrari membuktikan kembalinya tekad Williams untuk mendominasi balap mobil Formula 1Williams mendominasi Formula 1 pada 1980-an dan 1990-an, namun tahun ini hanya meraih satu poin.

“Williams memutuskan untuk kembali dan bertekad menjadi juara dunia lagi. Kami tidak puas dengan menempati urutan kesembilan kejuaraan (tim),” tutur Claire Williams, wakil tim Williams.

Dia mengatakan bahwa keputusan Massa untuk bergabung dengan tim Williams mendampingi Finn Valtteri Bottas merupakan perkembangan terkini dari upaya revitalisasi tim bekas juara dunia itu.  

Williams juga telah sepakat mengganti mesin Renault dengan Mercedes di bawah direktur teknis yang baru, Pat Symonds. Symonds meraih gelar juara dunia bersama Michael Schumacher dan Fernando Alonso di tim Benetton/Renault. Williams juga telah mengubah staf mekanik agar bisa kembali menjadi juara.

Williams  juga menyatakan telah membujuk Massa, 32 tahun, untuk melihat sendiri persiapan Williams bersama para staf yang siap tempur dan pembalap yang ingin menjuarai balapan Formula 1. Massa telah 11 kali memenangi Grand Prix.

BBC | AGUS BAHARUDIN

#Balap Mobil

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi