Mobil Konsep Ini Mejeng di Tokyo Motor Show  
Reporter: Tempo.co
Editor: Fery Firmansyah
Rabu, 20 November 2013 09:49 WIB
Mobil konsep Toyota FV2 di Tokyo Motor Show 2013 (20/11). REUTERS/Yuya Shino

TEMPO.CO, Tokyo - Tokyo Motor Show yang berlangsung pada 22 November-1 Desember 2013 bakal menjadi etalase mobil canggih buatan pabrikan otomotif kelas dunia. Sejumlah produsen berencana memajang mobil konsep terbaru dengan teknologi yang semakin futuristik.

Tiga produsen asal Jepang, yakni Honda, Toyota, dan Nissan, sudah menyiapkan jagoan masing-masing. Ketiganya maju dengan mobil konsep yang mengedepankan teknologi ramah lingkungan. Motor listrik dan mesin berkapasitas kecil namun tak kalah canggih menjadi pilihan Honda, Toyota, dan Nissan dalam Tokyo Motor Show 2013.

Apa saja konsepnya?

Selanjutnya >> 1. Toyota FV2

1. Toyota FV2

Ini adalah mobil listrik terbaru buatan Toyota. Kendaraan listrik beroda empat ini merupakan model mobil Toyota yang paling futuristik. FV2 bisa dikatakan sebagai kombinasi antara skuter tiga roda dengan Segway alias otopet listrik. Layaknya Segway, FV2 dapat disetir dengan posisi berdiri. Kecepatan mobil ini berubah-ubah sesuai tumpuan berat badan pengendara.

Kecanggihan lain yang dimiliki FV2 adalah kanopi yang mirip pesawat layang dan berfungsi sebagai layar informasi. Lewat layar itu, pengemudi bisa mengetahui kondisi jalanan serta informasi lain yang sudah diunduh sebelumnya.

Selanjutnya >> 2. Honda S660

2. Honda S660

Honda Motor Co bakal memamerkan S660. Honda S660 adalah kendaraan sport dengan dua tempat duduk yang dilengkapi mesin berkapasitas silinder 660 cc. Meski kapasitasnya kecil, Honda S660 dapat melaju cepat karena bobotnya super ringan. Honda kemungkinan menjadikan S660 sebagai basis mobil sport mini yang dipasarkan pada 2014.

Selanjutnya >> 3. Nissan BladeGlider

3. Nissan BladeGlider

Dilihat sepintas, mobil ini mirip pesawat tempur dalam film fiksi ilmiah. Nissan BladeGlider memiliki moncong panjang dan bentuk bodi segitiga, yang memungkinkannya melesat seperti anak panah atau sabetan pedang. BladeGlider menggunakan dua motor listrik yang dipasang di dalam roda belakang, sehingga tidak mengganggu kelapangan kabin penumpang. Meski mungil. Nissan BladeGlider bisa mengangkut tiga penumpang.

FERY FIRMANSYAH | WALL STREET JOURNAL

Terpopuler:

Disuruh Minta Maaf, Ini Jawaban PM Australia Jokowi: Sadap Saya, yang Terdengar Blok G & Pluit   Australia Tanggapi Serius Kemarahan Indonesia   Ini 4 Jam Perjalanan Novi Amilia dan Sopir Taksi   Diperiksa KPK 7 Jam, Muka Atut Memerah   KPK: Kasus Korupsi di Kementerian Berhenti di Laci

#Mobil Mewah

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi