Menutup Musim dengan Kemenangan, Vettel Merendah  
Reporter: Tempo.co
Editor: Mustafa moses
Senin, 25 November 2013 08:52 WIB
Pebalap Red Bull Formula Satu Sebastian Vettel (tengah) merayakan kemenangannya di samping rekan satu tim Mark Webber (kanan), yang finis di posisi kedua, dan pebalap Lotus Romain Grosjean, yang finis di posisi ketiga, dalam seri Grnad Prix Austin F1 di Circuit of the Americas, Austin, Texas, Amerika Serikat, Minggu (17/11). AP/Darron Cummings

TEMPO.CO, Sao Paulo - Red Bull Renault sukses menutup akhir musim 2013 lomba balapan Formula 1 dengan mengantarkan dua pembalapannya meraih kemenangan di Sirkuit Interlagos, Brasil. Sebastian Vettel dan Mark Webber merebut podium pertama dan kedua pada balapan yang berlangsung 71 putaran, Minggu, 24 November 2013. Sedangkan pembalap Ferrari, Fernando Alonso, berhasil menempati podium ketiga.

Vettel, yang sepanjang musim ini meraih 13 kemenangan, mencatat waktu tercepat 1 jam 32 menit 36,300 detik. Webber menyusulnya berselang 10,452 detik. Sementara Alonso finis 18,913 detik kemudian. "Agak sedih karena musim ini berakhir, tapi kami menutupnya dengan kondisi mobil yang sangat bagus," kata Vettel usai lomba.

Menurut Vettel, setelah musim panas, tidak mudah bagi Red Bull membawa dua pembalapnya merebut kemenangan pertama dan kedua. Jika bukan karena kondisi mobil yang semakin bagus, belum tentu Red Bull bisa merebut kemenangan di Brasil. "Kemenangan ini tidak lepas dari peran semua kru dan juga Renault," kata Vettel.

Vettel memulai balapan dengan start buruk yang membuat posisinya berada di belakang Nico Rosberg. Namun hal itu tidak berlangsung lama karena juara dunia empat kali ini mampu memimpin pada putaran berikutnya.

Sementara itu, Webber, yang menjalani balapan terakhir di Formula 1, mengatakan sangat menikmati jalannya lomba. Menurut dia, tempat kedua merupakan posisi terbaik untuk menutup kariernya selama enam tahun di Formula 1. "Saya sangat menikmati karier sebagai pembalap Formula 1. Sungguh ini perjalanan yang menakjubkan," kata Webber, yang tahun depan akan bersama Porsche dalam balapan ketahanan mobil Le Mans.

Dengan demikian, posisi pembalap terakhir musim ini dipegang penuh oleh Vettel dengan poin tertinggi 397. Kemudian tempat kedua adalah Fernando Alonso dengan 242 angka dan ketiga Mark Webber dengan 199 poin. Sementara klasemen akhir konstruksi diisi oleh Red Bull Renault pada posisi pertama dengan raihan 596 poin. Mercedes mengisi tempat kedua dengan 360 poin dan tempat ketiga diisi oleh Ferrari dengan 354 poin. 

FORMULA1 | ADITYA BUDIMAN 

Berita terpopuler:Gratis! Naik Angkot Kurang dari Satu JamIni Tingkah Jokowi Diteriakin, 'Nyapres Pak!'SBY Pernah Diperingatkan Waspadai YusrilFarhat: Menabrak, Dosa AQJ Tak Akan Habis

#F1

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi