Webber: Vettel Favorit Juara F1 2014
Reporter: Tempo.co
Editor: Agus baharudin olahraga
Sabtu, 14 Desember 2013 06:49 WIB
Pembalap Red Bull Sebastian Vettel mengangkat tropinya setelah memenangkan balapan Formula One (F1) Grand Prix Brasil di sirkuit Interlagos di Sao Paulo, Brasil (24/11). Vettel meraih gelar F1 title keempatnya, pada balapan F1 Brasil diikuti rekan satu tim Mark Webber di tempat kedua dan Fernando Alonso (Ferrari) tempat ketiga. (AP Photo/Felipe Dana)

TEMPO.CO, London - Mantan pembalap tim Red Bull dari Australia, Mark Webber, berkeyakinan mantan rekan satu timnya di former Red Bull, Sebastian Vettel, tetap difavoritkan merebut gelar juara dunia balap mobil Formula 1 untuk kelima kalinya berturut-turut.

Perubahan besar aturan balap Formula 1 pada musim balap 2014 diperkirakan bakal mengubah peta kekuatan. Namun, Webber berkeyakinan Red Bull bakal cepat beradaptasi dengan regulasi baru itu.

"Seb tetap bakal menjadi favorit juara klasifikasi pembalap,” tutur Webber, Kamis 12 Desember 2013. 

"Red Bull dan Vettel akan menjadi favorit kuat mulai musim balap mendatang, meskipun orang-orang tak menginginkannya,” jelas Webber yang mundur dari F1 dan memilih terjun ke ajang balap mobil sport mewakili Porsche di Sirkuit Le Mans, Prancis.

Namun pejabat kepala bagian teknis Red Bull, Adrian Newey, yang timnya mendominasi balapan  dalam kurun waktu 2009 hingga 2013, berpendapat bahwa aturan baru mendatang menyegarkan semua tim. 

BBC | AGUS BAHARUDIN

#F1

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi