Pangeran William Ganti Mobil dengan Bentley  
Reporter: Tempo.co
Editor: Cornila Desyana
Senin, 23 Desember 2013 11:47 WIB
Kate Middleton dan Pangeran William saat menumpangi mobil Bentley usai menghadiri acara resepsi kerajaan Inggris di Buckingham. Kate mengenakan mahkota bersejarah berusia 80 tahun yang pernah dipakai oleh Ibu Suri dan Putri Margaret (Adik Ratu Elizabeth). Dailymail.co.uk

TEMPO.CO, London - Setelah Kate Middleton melahirkan, Pangeran William mengganti mobilnya dengan kendaraan yang dapat memuat kereta bayi. Pilihan William pun jatuh ke Bentley yang biasa disebut The Flying Spur, menggeser mobil resminya yang biasa digunakan dalam acara kerajaan.

The Flying Spur merupakan satu sedan tercepat di dunia. Bentley ini mampu melaju hingga 360 kilometer per jam. Seharga GBP 250 ribu, mobil anti-peluru ini terbuat dari metal dan baja komposit. "Total bobotnya bisa mencapai tiga ton," tulis situs berita Daily Mail.

Mobil ini juga memiliki fitur mewah. Di antaranya, jaringan internet, interior dari kayu kenari buatan tangan, dan ruangan pendingin berkapasitas 19 liter. Duke dan Duchess of Cambridge juga memiilih kursi berlapis kulit yang memiliki fungsi memijat. "Mereka terlihat memakai mobil itu ketika menghadiri acara resmi di Museum Natural History, London, Senin pekan lalu," tulis situs berita Daily Mail.

Bentley memang mengistimewakan keluarga kerajaan untuk menggunakan produknya. Pada 2002, Bentley memberikan kerajaan sedan buat perayaan Golden Jubilee. Pangeran Charles, ayah Wiliam, diberi The Flying Spur enam bulan sebelum mobil itu dilempar ke pasar publik. Dilengkapi kaca anti peluru setebal 1,5 inci, dan ban mobil itu tetap bisa dipakai walau sudah tertusuk benda tajam.

NUR ROCHMI | DAILY MAIL

Terpopuler:Toyota: Penjualan Mobil Tahun Depan StagnanSetelah Vios, Toyota Indonesia Produksi Yaris  Daihatsu Obral Diskon sampai Rp 17 Juta  

#Mobil Mewah
#Pangeran William

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi