Timur Tengah Dongkrak Penjualan Rolls-Royce  
Reporter: Tempo.co
Editor: Choirul Aminuddin
Kamis, 9 Januari 2014 20:00 WIB
Mobil keluaran terbaru Rolls Royce Wraith saat peluncuran perdana untuk Indonesia di Hotel Grand Hyatt, Jakarta (8/11). Menurut Enderi Andreanto, General Manager Rolls-Royce Motor Cars Jakarta Wraith merupakan gabungan sempurna antara super luxury dan performa bertenaga. TEMPO/Imam Sukamto

TEMPO.CO, Dubai - Pejualan mobil Rolls-Royce meningkat 17 persen pada 2013 di Timur Tengah. "Kawasan ini membantu mendongkrak penjualan di seluruh dunia yang mencapai 3.630 unit," kata produsen mobil mewah ini.

Menurut juru bicara perusahaan, Andrew Ball, kepada Al Arabiya News, Timur Tengah merupakan salah satu kawasan pertumbuhan penjualan mobil Rolls-Royce paling kuat di dunia.

"Secara persentase, dari seluruh penjualan kami, Amerika Serikat dan Cina menempati urutan paling atas, disusul Timur Tengah," ucap Ball. Dia menambahkan, Timur Tengah menyumbang hampir 20 persen penjualan mobil Inggris ini.

Pada 2013, Rolls-Royce berhasil menjual 3.630 mobil di seluruh dunia. Ball menerangkan, rencananya perusahaan akan membangun pabrik di Goodwood, Inggris, pada 2014 guna menciptakan 100 pekerjaan baru.

AL ARABIYA | CHOIRUL

Berita TerpopulerTerjebak Es, Dua Kapal Ini Akhirnya Bebas  Enam Mayat Ditemukan di Dekat Kuil PakistanOperasi Anti-Narkoba, Brasil Tembak Empat TersangkaCina Blokir Situs Guardian  

#Info Otomotif

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi