Hamilton Tabrak Dinding Lintasan di Jerez  
Reporter: Tempo.co
Editor: Agus baharudin olahraga
Selasa, 28 Januari 2014 20:58 WIB
Lewis Hamilton. REUTERS/Laurent Dubrule

TEMPO.CO, London - Lewis Hamilton menabrak dinding pembatas lintasan saat testing mobil Formula 1 tim Mercedes pada hari pertama tes pramusim di Sirkuit Jerez, Spanyol, Selasa, 28 Januari 2014.

Mercedes, yang telah meluncurkan mobil F1-nya lewat media massa, menyatakan tabrakan itu disebabkan oleh kerusakan pada sayap depan mmobil. Tim Mercedes akan menyelidiki kejadian itu untuk lebih mengetahui penyebab kecelakaan.

Melalui akun Twitter resminya, tim Mercedes menyatakan mobil Hamilton menghantam dinding lintasan berupa tumpukan ban di tikungan pertama setelah start. Namun pembalap Inggris itu disebutkan dalam kondisi baik-baik saja.

Sejumlah saksi mata di Sirkuit Jerez menyebutkan mereka melihat sayap depan mobil Hamilton terlepas sebelum juara dunia Formula 1 pada 2008 ini kehilangan kendali. Tabrakan itu mengakibatkan bagian depan dan suspensi mobil rusak.

Kejadian itu memaksa Hamilton, 29 tahun, kembali ke garasi Mercedes.

BBC | AGUS BAHARUDIN

Berita LainMusim Depan, Diego Costa ke Chelsea  Incar Messi, PSG Siapkan Rp 4,1 Triliun  Garuda Sponsor Resmi Kostum Latihan Liverpool  Incaran David Moyes Tutup Peluang ke MU  

#F1

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi