Marquez Tercepat di Sesi Latihan Pramusim MotoGP
Reporter: Tempo.co
Editor: Nurdin Saleh TNR
Selasa, 4 Februari 2014 19:59 WIB
Pembalap Moto GP Honda, Marc Marquez melakukan selebrasi usai memenangi laga Grand Prix Aragon di sirkuit Alcaniz, Spanyol, (29/9). REUTERS/Gustau Nacarino

TEMPO.CO, Sepang - Juara MotoGP 2013, Marc Marquez, menjadi pembalap tercepat dalam sesi latihan pramusim yang berlangsung di Sirkuit Sepang, Malaysia, Selasa, 4 Februari 2014. Dari 26 pembalap yang ambil bagian, pembalap Repsol Honda ini mencatat waktu tercepat 2 menit 2,86 detik pada putaran ke-52 dari total 62 putaran percobaan.

Marquez mengungguli tiga rival terdekatnya, Valentino Rossi, Dani Pedrosa, dan Jorge Lorenzo, yang berturut-turut mengisi tempat kedua, ketiga, dan keempat. Dengan membawa sepeda motor Yamaha, Rossi meraih waktu tercepat 2 menit 8,04 detik sepanjang 61 putaran.

Adapun rekan Marquez, Dani Pedrosa, membukukan waktu 2 menit 9,06 detik dengan total 75 putaran. Mantan juara dunia MotoGP dua kali, Lorenzo, yang menyelesaikan 47 putaran meraih waktu tercepat 2,01 menit 0,82 detik. Keunggulan Marquez dari ketiga rival terdekatnya secara tidak langsung menunjukkan konsistensi Marquez dan Honda di lomba MotoGP.

Adapun Alvaro Bautista dari Gresini Honda dan Stefan Bradl menguntit posisi Lorenzo di tempat kelima dan keenam. Namun hasil kurang memuaskan menimpa tim asal Italia, Ducati. Tiga pembalap Ducati, Andrea Dovizioso, Cal Crutchlow, dan Michele Pirro (pembalap uji coba), mengisi tempat ke-12 hingga ke-14.

Lomba balapan MotoGP bakal digelar pada 23 Maret dengan Sirkuit Losail Internasional, Qatar, sebagai pembuka musim 2014. Para pembalap mesti melewati 19 sirkuit yang tersebar di empat benua. Sirkuit Valencia, Spanyol, pada 9 November menjadi seri penutup MotoGP.

MOTOGP | ADITYA BUDIMAN 

Berita lain Tukang Pijat, Rahasia Chelsea Kalahkan City Pique: Kejayaan Madrid Berakhir 10 Tahun Lalu Maret 2014, Irfan Bachdim Debut di J-League Mourinho: Hazard Pemain Muda Terbaik di Dunia

#MotoGP

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi