Raikkonen Matangkan Diri Bersama Ferrari
Reporter: Tempo.co
Editor: Hadriani Pudjiarti
Kamis, 13 Februari 2014 13:20 WIB
Pebalap Lotus Kimi Raikkonen dalam sebelum sesi latihan ketiga Grand Prix F1 Abu Dhabi, di sirkuit Yas Marina, Yas Island, Sabtu (2/11). REUTERS/Caren Firouz

TEMPO.CO, Milan - Kembalinya Kimi Raikkonen memperkuat tim Ferrari di ajang balap Formula 1 semakin membuat tim asal Italia tersebut optimistis menatap musim 2014. Bos Ferrari Stefano Domenicali melihat saat ini Kimi lebih dewasa dan mempunyai tekad kuat untuk menang.

Kimi pernah bergabung bersama Ferrari selama dua musim, 2007-2009. Namun Kimi memutuskan hijrah ke lomba balap reli. Pembalap asal Finlandia ini kembali ke kokpit Formula 1 tahun 2012 bersama tim Lotus. Setahun bersama Lotus, Kimi lantas memilih bergabung bersama Ferrari untuk mengisi satu kursi yang ditinggalkan oleh Felipe Massa yang kini membela Williams-Mercedes.

"Kimi sekarang lebih berpengalaman dan sangat dekat dengan tim," kata Domenicali, Kamis, 13 Februari 2014. Sepanjang masa persiapan ini, lanjut dia, Kimi sering berkunjung ke pabrik dan dalam waktu dekat akan menjalani latihan.

Domenicali yakin, kehadiran Kimi bersama Alonso akan membuat Ferrari makin kompetitif dan bisa saling bekerja sama membangun tim. "Saya tahu Kimi bisa melakukan itu," ucap Domenicali.

Kedatangan Kimi, menurut Domenicali, akan melahirkan persaingan yang sehat di tubuh tim berlambang kuda jingkrak. Di sisi lain, Domenicali menyatakan, Kimi sadar kalau ia makin tertantang dengan adanya Alonso di Ferrari.

"Kami sudah mempertimbangkan untuk menyandingkan Alonso dengan pembalap yang mempunyai pengalaman bagus dan mental yang kuat seperti Kimi," ucapnya. Domenicali menilai, Alonso dan Kimi, merupakan tipe pembalap yang bisa mengatasi berbagai tekanan. "Hasil balapan yang akan membuktikannya."

ADITYA BUDIMAN | AUTOSPORT

Topik TerhangatBusway Bekas | Dinasti Atut | Jokowi | Gunung Kelud | Ahok |Berita TerpopulerLawan MU, Momen Tepat Arsenal untuk Bangkit Apung Belum Terima Somasi PSSI Adriano Kembali Tampil Errani Lolos ke Babak Ketiga Qatar Open 2014Pukulan Lemah, Tiger Woods Kedodoran

 

#Balap Mobil

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi