Mercedes-Benz GL 500 Buatan Indonesia Meluncur
Reporter: Tempo.co
Editor: Fery Firmansyah
Senin, 17 Februari 2014 12:14 WIB
Mercedes Benz GL 500 dilepas ke pasar Indonesia dengan harga Rp 1,898 miliar dan diklaim bisa melesat dengan kecepatan 240 km/jam. FOTO/Dok.Mercedes

TEMPO.CO, Jakarta - PT Mercedes-Benz Indonesia meluncurkan sport utility vehicle (SUV) Mercedes GL 500 pada hari ini, Senin, 17 Februari 2014. Menurut juru bicara Mercedes-Benz Indonesia, Elvera N. Makki, varian terbaru ini dibuat di Indonesia. "Dengan merakit di dalam negeri, kami berharap bisa menekan harga tanpa mengurangi kualitas," kata dia.

Mercedes GL 500 beredar di Indonesia sejak 2008. Namun selama ini mobil tersebut diimpor utuh dari Amerika Serikat. Elvera mengatakan Mercedes GL 500 versi lokal bakal memperkuat portofolio pabrikan mobil mewah tersebut di Indonesia. "Apalagi potensi pasar SUV premium di Indonesia tengah tumbuh," ujarnya.

Indonesia merupakan negara kedua setelah India yang merakit GL-Class di luar pabrik utama Mercedes-Benz SUV, Tuscaloosa, Amerika Serikat. Di Indonesia, mobil tersebut dirakit di pabrik yang berlokasi di Wanaherang, Bogor, Jawa Barat. Sejak 1981, pabrik itu telah merakit berbagai varian mobil mewah Mercedes seperti sedan C-Class, E-Class, S-Class, dan M-Class.

Pertengahan Desember 2013, Mercedes-Benz Indonesia juga meluncurkan SUV Mercedes-Benz GL 350 CDI yang juga dirakit di dalam negeri. Elvera optimistis varian ini bisa merajai pasar SUV di Indonesia karena memiliki mesin diesel berkadar emisi rendah, hemat bahan bakar, dan memiliki torsi yang lebih besar.

GALVAN YUDHISTIRA

Terpopuler:Ustad Hariri Nyaris Lempar Mikrofon ke Bos EntisKunjungi Korban Kelud, Ini Kereta Ani YudhoyonoCinta Penelope Diajak Nikah Siri Ustad Hariri  Relawan Kelud Terobos Zona Terlarang untuk Berfoto  2 Remaja Ganggu Pengamanan Kunjungan SBY ke KeludCoboy Junior Terancam Dilaporkan ke Polisi

#Mobil Mewah

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi