Rosberg Siap Dominasi GP Malaysia  
Reporter: Tempo.co
Editor: Hari prasetyo
Kamis, 27 Maret 2014 06:57 WIB
Pembalap Formula1 Mercedes, Nico Rosberg mengangkat piala usai menjadi juara dalam laga GP Formula 1 Autralia di sirkuit Albert Park di Melbourne, Australia, (16/3). REUTERS/David Gray

TEMPO.CO, Sepang - Pembalap Mercedes AMG Petronas, Nico Rosberg, akan menjalani balapan Formula 1 di Sepang, Malaysia, Ahad mendatang, 30 Maret 2014, dengan lebih percaya diri. Kemenangan dalam seri pembuka, yakni Grand Prix Australia, serta performa meyakinkan yang ditunjukkan mesin baru mobilnya menjadi alasannya.

Mesin V6 1.600 cc yang digunakan Mercedes musim ini, yang juga menggunakan mesin turbo hybrid (Mercedes-Benz PU106A Hybrid), memang mengesankan. Setelah mendominasi tes pramusim, Mercedes mampu menempatkan Rosberg sebagai juara dalam lomba pembuka musim ini.

"Kami memiliki mobil tercepat dan itu luar biasa," kata pembalap asal Jerman itu. "Ini sebuah perasaan yang menyenangkan. Ini hebat."

Menurut Rosberg, saat seseorang memiliki keuntungan semacam ini, kepercayaan dirinya akan semakin bertambah. Namun ia tak ingin ini membuat timnya menjadi lengah. "Ini masih permulaan. Jadi, masih banyak hal yang bisa dilakukan dengan lebih baik," katanya.

Kemenangan Rosberg dalam lomba di Melbourne, Ahad lalu, terbilang mengejutkan. Semula, Lewis Hamilton, rekan setimnya, lebih dijagokan menang. Nyatanya, Hamilton malah gagal finis, sama halnya dengan Sebastian Vettel, juara bertahan dari tim Red Bull.

Rosberg yakin kemenangannya itu bukan karena nasib baik. Karena itu, pembalap 28 tahun itu siap kembali membuktikan kemampuan dirinya di Sepang. "Ini adalah situasi baru bagi kami dan kami harus memastikan kami terus berpacu, dan saya percaya kami pasti melakukannya. Kami tidak boleh tertidur sekarang. Lawan-lawan kami akan dengan mati-matian berusaha," katanya.

Buat Rosberg, Sirkuit Sepang menyimpan memori menyenangkan. Di sirkuit inilah dia pertama kali merasakan podium bersama Mercedes pada musim 2010. Menurut dia, tantangan di Sepang adalah soal cuaca.

"Cuaca adalah tantangan terbesar, tapi tahun ini berbeda. Daya tahan menjadi fokus semua pembalap," katanya. "Tentu saja Sepang akan tetap panas, lembap, dan mungkin basah. Jadi, ini akan menjadi akhir pekan yang mengasyikkan," kata Rosberg.

Dalam klasemen umum, Rosberg kini menempati posisi teratas dengan perolehan 25 poin; disusul Kevin Magnussen, sang rookie dari tim McLaren, yang mengemas nilai 18; serta pembalap McLaren lain, Jenson Button dengan poin 15.

EUROSPORT | BERNAMA | GADI MAKITAN

Berita Terpopuler

Apa Dasar PM Najib Sebut Seluruh Penumpang MH370 Tewas?Dokter Tentara Dikeroyok 9 Perwira TNI AU di Yogya  Puing MH370 Ada di Celah Gunung Api Bawah Laut

#F1

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi