Roberg Tercepat di Latihan Bebas  
Reporter: Tempo.co
Editor: Agus baharudin olahraga
Jumat, 28 Maret 2014 21:44 WIB
Pembalap Formula One dari tim Mercedes, Nico Rosberg di Grand Prix Silverstone, Inggris. (AP Photo/Frank Augstein)

TEMPO.CO, Sepang - Tampil menggunakan ban Pirellli tipe medium, pembalap tim Mercedes asal Jerman, Nico Rosberg, mencatat waktu terbaik 1 menit, 39,909 detik per putaran pada sesi latihan bebas kedua balap mobil Formula 1 Grand Prix Malaysia di Sirkuit Sepang, Jumat sore, 28 Maret 2012.

Rekan Rosberg di tim Mercedes juara dunia 2008, Lewis Hamilton, harus puas di urutan keempat dengan waktu 1 menit, 40,051 detik. Padahal, Hamilton pada sesi latihan bebas pertama pagi tampil di urutan terdepan dengan waktu 1 menit, 40,659 detik.

Sirkuit Sepang memiliki panjang lintasan 5,543 kilometer dengan 15 tikungan. Rekor kecepatan di sirkuit ini 1 menit, 34,223 detik dipegang oleh pembalap tim Wiiliams dari Kolombia, Juan Pablo Montoya, pada 2004.

Posisi kedua sesi latihan kedua kemarin sore ditempati oleh Kimi Raikkonen, yang kembali memperkuat tim Ferrari. Pembalap asal Finlandia ini membukukan waktu 1 menit, 39,944 detik. Sedangkan pesaing tim Mercedes lainnya yang juga juara bertahan, Sebastian Vettel, menempati urutan ketiga. Pembalap Jerman juara dunia empat kali berturut-turut ini mencatat waktu 1 menit, 39,970 detik.

Nasib sial menimpa pembalap tim Lotus-Renault asal Prancis, Romain Grosjean, yang mesin mobilnya macet pada sesi latihan kedua. Pada sesi latihan pertama pagi sebelumnya, Grosjean juga mengalami kejadian yang sama. Pembalap 27 tahun ini harus puas di urutan ke-17 dengan waktu 1 menit, 42,531 detik.

Ketidakberuntungan serupa dialami pembalap baru di tim Red Bull asal Australia, Daniel Ricciardo. Mobil yang dikendarainya meluncur tak terkendali keluar lintasan pada akhir sesi latihan kedua. Ia berada di urutan ketujuh dengan waktu 1 menit, 40, 276 detik.

REUTERS | FORMULA1 | AGUS BAHARUDIN

Baca juga:Blanc Tolak Ikuti perang Urat Syaraf MourinhoMoyes Dianggap Belum Layak Latih MU  Belum Perpanjang Kontrak, Wenger Pindah ke Monaco?  Liverpool Siap Tampung Ashley Cole  Mourinho: Moyes Masih Bisa Juara Liga Champions  

#F1

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi