Rossi Siap Patahkan Rekor Marquez  
Reporter: Tempo.co
Editor: Eko Ari Wibowo
Sabtu, 3 Mei 2014 06:45 WIB
Valentino Rossi (kiri) mengangkat pialanya di sebelah Marc Marquez usai menempati posisi kedua dalam MotoGP Qatar di sirkuit Losail, Doha, Qatar (23/3). (Mirco Lazzari gp/Getty Images)

TEMPO.CO, Jerez - Juara bertahan MotoGP, Marc Marquez, menantikan kemenangan pertamanya di Sirkuit Jerez, Jerez de la Frontera, Spanyol, dalam lanjutan MotoGP besok. Setelah memenangi tiga seri pertama musim ini--di Qatar, Amerika Serikat, dan Argentina--Marquez kali ini akan menghadapi tantangan berat dari Valentino Rossi, yang memiliki catatan mengesankan di sirkuit tersebut.

"Ini akan menjadi akhir pekan yang istimewa. Saya akan menjalani balapan ke-100 saya di Grand Prix di depan publik sendiri, di sirkuit yang belum pernah saya menangi," kata Marquez. "Saya tahu bahwa Dani (Pedrosa), Jorge (Lorenzo), dan Valentino (Rossi) membalap dengan baik dan saya pikir semuanya akan kuat." (Baca: Marquez Mencetak Hat-trick di Sirkuit Argentina)

Rossi, juara dunia tujuh kali, memiliki rekor brilian di Jerez. Pembalap 35 tahun itu memenangi balapan-balapan di Jerez di enam kelas berbeda. Setelah gagal berada di podium dalam dua balapan sebelumnya musim ini, dia ingin kembali.

"Saya memiliki potensi kemenangan yang bagus di Austin (Amerika Serikat) serta Argentina dan seharusnya berada di podium," kata Rossi. "Tapi, karena kurang beruntung dan beberapa faktor lain, kami gagal, sehingga harus memperbaikinya pada akhir pekan ini."

Bagi Rossi, Jerez merupakan salah satu Grand Prix yang paling istimewa dan penting. "Treknya fantastis dan akan ada banyak fan. Jadi, target saya adalah meningkatkan balapan dan berada di podium," ujarnya.

Namun Marquez punya modal lebih. Ia bukan hanya mencetak hat-trick dalam tiga balapan sebelumnya, tapi juga berturut-turut berada di pole position.

Marquez saat ini berada di puncak klasemen dengan perolehan 75 poin. Rekan setimnya di tim Repsol Honda, Pedrosa, berada di belakangnya dengan perolehan poin 56, sedangkan Rossi di tempat ketiga dengan 41 poin.

FOXSPORT | MOTOGP.COM | CRASH.NET | GADI

Berita lain:

Buruh Perusahaan Prabowo Tagih Tunggakan 4 Bulan Gaji Dosa Hary Tanoesoedibjo pada Hanura 5 Kebiasaan yang Menyebabkan Perut Buncit Sri Mulyani Tegur Boediono Soal Century NasDem: Jokowi itu Produk Lokal Terungkap, Moyes Kecewa Berat pada Bintang MU Ini

#MotoGP

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi