Trofi Moto3 di Sirkuit Jerez Jadi Milik Fenati  
Reporter: Tempo.co
Editor: Agus baharudin olahraga
Minggu, 4 Mei 2014 17:45 WIB
Pembalap MotoGP Romano Fenati menyalip Alex Rins saat laga MotoGP Spanyol di Jerez de la Frontera, Ahad (29/4). REUTERS/Marcelo Del Pozo

TEMPO.CO, Jerez - Pembalap Italia, Romano Fenati, menjuarai Moto3 balap motor Grand Prix Spanyol di Sirkuit Jerez, Ahad, 4 April 2014, setelah mencapai garis finis di urutan terdepan dengan waktu 41 menit 28,584 detik.

Balapan di bawah cuaca cerah itu berlangsung sengit sejak start. Fenati, yang memperkuat tim KTM, berada di kelompok pembalap terdepan hingga menjelang finis. Ia berhasil melesat lepas dari rombongan dan tak terkejar hingga melintasi garis finis.

Balapan pada Moto3, dua level di bawah MotoGP, ini berlangsung dalam 23 putaran dengan jarak 102 kilometer.

Dua pembalap tim Honda asal Spanyol, Efren Vazquez dan Alex Rinz, harus puas berada di urutan kedua dan ketiga. Vazquez membukukan waktu 41 menit 28,720 detik, sedangkan waktu Rins tercatat 41 menit 28,731 detik.

Dengan kemenangan ini, Fenati menempati posisi kedua klasemen sementara Moto3 dengan poin 74. Posisi pertama masih ditempati rekannya di tim KTM, pembalap asal Australia, Jack Miller, dengan poin 79. Miller kali ini finis di urutan keempat.

Posisi ketiga klasemen sementara pembalap ditempati Vazquez dengan poin 62. Sedangkan Rins menduduki posisi keempat dengan poin 51.

REUTERS | MOTOGP | AGUS BAHARUDIN

#MotoGP

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi