Juara GP Spanyol, Marquez Belum Terbendung
Reporter: Tempo.co
Editor: Agus baharudin olahraga
Minggu, 4 Mei 2014 20:28 WIB
Marc Marquez memacu motornya saat mengikuti balapan MotoGP Grand Prix Americas di Austin, Texas (13/3). (AP Photo/Tony Gutierrez)

TEMPO.CO, Jerez - Gelar juara dunia MotoGP asal Spanyol, Marc Marquez, belum terbendung hingga seri kjeempat musim balapan 2014. Pembalap tim Repsol Honda ini tampil dominan dan menjuarai Grand Prix Spanyol di Sirkuit Jerez, Ahad, 4 Mei 2014.

Tampil pada start terdepan untuk keempat kalinya berturut-turut, Marquez mendapat perlawanan ketat dari pembalap Yamaha, Valentino "The Doctor" Rossi. Keduanya saling kejar dan mendahului pada putaran-putaran awal balapan.

Namun, Marquez, 21 tahun, kemudian melesat meninggalkan Rossi dan pesaing lainnya. Ia memimpin hingga terpaut lima detik dari pembalap terdekat di belakangnya hingga mencapai garis finis.

Ia mencatat waktu tercepat 45 menit 24,134 detik dalam balapan yang menempuh jarak 119,4 kilometer (27 putaran) itu. Para penonton di Sirkuit Jerez, yang sebagian besar pendukung Marquez, mengelu-elukan sang juara. 

Rossi harus puas berada di urutan kedua dengan waktu terpaut 1,431 detik. Rekan setim Marquez yang juga dari Spanyol, Dani Pedrosa, berada di urutan ketiga dengan waktu terpaut 1,529 detik. Pembalap tim Yamaha lainnya, Jorge Lorenzo, tercecer di posisi keempat dengan waktu terpaut 8,541 detik.

Dengan kemenangan ini, Marquez kokoh di puncak klasemen sementara pembalap dengan nilai sempurna 100. Pedrosa harus puas pada urutan kedua dengan 72 poin, sedangkan Rossi di posisi ketiga dengan 61 poin.

REUTERS | AGUS BAHARUDIN

Baca juga:Terkait MH370, Malaysia Tangkap 11 TerorisSBY: Ada Stasiun Televisi Yang Tidak FairHasil Lengkap Pertandingan Liga Inggris  PPP Nilai Prabowo Figur Kuat dan Nasionalis  Peringkat Ekonomi Indonesia Masuk 10 Besar Dunia 

#MotoGP
#Marc Marquez

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi