Jaguar F-Type Coupe S, Si Mungil Yang Mewah
Reporter: Tempo.co
Editor: Eko Ari Wibowo
Sabtu, 7 Juni 2014 06:27 WIB
Sedan mewah keluaran terbaru Jaguar F-Type dipajang di pameran Geneva Motor Show ke-84 di Palexpo Arena, Jenewa, Swis (4/3). (AP Photo/Keystone,Sandro Campardo)

TEMPO.CO , Jakarta - Pabrikan Sedan mewah asal Inggris, Jaguar memperkenalkan produk terbarunya, F-Type Coupe S, ke pasar Indonesia, melalui distributor dan importer resminya, PT Grandauto Dinamika (GAD), pada Jumat, 6 Juni 2014, di Sunter, Jakarta Pusat.

"Ini Jaguar terkecil yang pernah dibuat," kata Rampai Surya Budhi, Product Planning & Inventory Manager, GAD, seusai acara peresmian galeri baru GAD, 3S JLR, sekaligus meluncurkan Jaguar F-Type Coupe S, dan Land Rover RR V6 3,0L, Jumat, 6 Juni 2014, di Sunter, Jakarta.

Rampai menjelaskan beberapa keunggulan F-Type Coupe S, dibandingkan merek lain di kelasnya: Bodynya itu sangat ringan karena terbuat dari alumunium, namun kokoh, tetap flexible dan agile (lincah) untuk mendapatkan performa mobil yang maksimal.

Secara dimensi, sedan ini lebih pendek dari kompetitor sekelasnya, tetapi lebih lebar. Lebih pendek berarti ia lebih mudah dikendalikan/kemudikan, lebih lebar berarti ia lebih stabil.

Sementara Fitur di interior. Cockpit sangat driver oriented, sangat ergonomis; Gear shift box/transmisinya terdiri atas tiga pilihan: full-auto, sport-mode, dan full manual. Terdapat active dynamic, yakni sensor di bagian suspense depan dan belakang, yang dapat membaca/memberikan informasi medan dengan kecepatan 150 data per detik: seperti keadaan jalan, yang lalu ditampilkan di layar 8 inci yang terdapat di cockpit, sehingga membuat berkendara lebih aman.

Sedangkan, pengereman dan pengendalian lebih aman karena menggunakan diameter cakram depan 380mm dan cakram belakang 325mm. Soal suara knalpot terdapat dua pilihan: suara halus untuk jalanan kota, dan suara kasar.

"Knalpot lebih trendy karena berada di tengah, meniru Jaguar varian E-Type," kata Rampai.

Lisa Wijaya, Chief Operating Officer, GAD, menambahkan bahwa Jaguar F-Type Coupe S ini sudah ready stock. Ia juga melanjutkan, bahwa Jaguar F-Type Coupe S ini, merupakan kelanjutan dari F-Type convertible R yang sudah diluncurkan tahun lalu pada IIMS di Jakarta.

"Kami optimis, tahun ini pasar mobil mewah akan tetap naik secara positif, khususnya setelah pemilihan presiden selesai. Kondisi sosial-ekonomi masyarakat akan terus meningkat, yang berarti meningkatkan daya beli untuk produk otomotif," kata Lisa.

RDHO JUN PRASETYO

Berikut spesifikasi teknisnya:

Jaguar F-Type Coupe SMesin V6, 2.995 cc, superchargerTenaga 380 hp @ 6.500 rpmTorsi 460 Nm @ 3.500 - 5.000 rpmTransmisi Otomatis; 8-speed; Quickshift0 - 100 km/jam 4,9 detikKecepatan Maks. 275 km/jam (limited)Konsumsi BBM 10,8 km/literTangki BBM 72 literEmisi CO2 213 g/kmKapasitas Bagasi 315 literBobot 1.594 kgBan 245/40 R19 (depan)275/35 R19 (belakang)Harga Rp 2,3-2,4 Miliar (on the road)

#Mobil Mewah

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi