Ini Spesifikasi Mercedez Benz S 400 L Exclusive  
Reporter: Tempo.co
Editor: Rr. Ariyani Yakti Widyastuti
Kamis, 19 Juni 2014 04:17 WIB
Produsen mobil asal Jerman, memamerkan mobil keluaran terbarunya, Mercedes Benz S 400 L Exclusive di Akili Museum of Art, Jakarta, 18 Juni 2014. Tempo/Tony Hartawan

TEMPO.CO , Jakarta: Salah satu varian kendaraan mewah besutan teranyar dari PT Mercedes - Benz Indonesia, S 400 L Exclusive, diyakini bisa jadi primadona di kelas premium tertinggi. “Yang menampilkan paduan desain bergaya anggun dan elegan dengan kenyamanan berkelas serta keamanan yang optimal,” ujar Sales and Marketing Director for Passenger Car, Mercedes- Benz Indonesia, Stephan Moebius, Rabu, 18 Juni 2014.

Mobil elegan ini memiliki kapasitas mesin 2.996 cc dengan daya puncak mesin 245 KW atau 333 horse power dan torsi maksimum sebesar 480 N. Kendaraan tersebut dapat melesat dari 0 ke 100 kilometer per jam dalam waktu hanya 6,8 detik. Sedangkan kecepatan maksimum yang dapat dipacu oleh kendaraan ini adalah 250 kilometer per jam.

Untuk konsumsi bahan bakar, mobil Mercedes-Benz S 400 L itu sendiri berkisar antara 7,9-7,5 I/100 kilometer atau ratio 1 liter bensin berbanding 12 kilometer. Emisi dari kendaraan ini cukup ramah lingkungan karena karbon dioksida yang dikeluarkan hanya 157-147 g/km. (Baca: Masuk RI, Mercy S 400 L Dijual Rp 2,37 Miliar)

Mobil mewah ini juga tetap menjaga agar tetap ramah lingkungan karena seluruh fungsi pencahayaan menggunakan teknologi LED hemat energi. Selain itu Desain S 400 L terbuat dari perpaduan baja dan aluminium sehinggga menurunkan bobot hinga 95 kilogram dan terdapat manajemen alternator serta fungsi ECO start-stop.

Sistem keamanan mobil ini dilengkapi dengan active parking assist yaitu dapat membantu pengemudi ketika parkir paralel. Selain itu terdapat teknologi acceleration skid control untuk meminimalisir gelincir ban, program stabilitas elektronik dan sistem peringtan hilangnya tekanan udara ban. Bilah pembersih kaca mobil ini juga dilengkapi dengan sensor hujan, dan ban yang dapat berjalan dalam keadaan kempes.

Selain itu, ada juga system attention assist yaitu fungsi keselamatan untuk menyeimbangkan kendaraan bila ada angin melintang pada saat kecepatan tinggi. Sistem ini dapat membantu menstabilkan kendaraan pada saat berjalan di daerah dengan intensitas angin yang tinggi. (Baca: Mercy Luncurkan Dua Sedan Coupe Empat Pintu)

Bagian eksterior mobil ini terlihat elegan dengan garis fitur atap dan sabuk yang melengkung menurun dari depan ke belakang. Sedangkan pada lampu depan terlihat sedkit sporty dengan LED performa tinggi yang berkontur tajam.

Adapun interior S 400 L ini memperkenalkan teknologi terbaru yaitu chauffeur package yang dapat memberikan ruang lebih lega untuk penumpang belakang. Kursi penumpang depan dapat dimajukan secara elektronik sebesar 77 mm.

Semua tempat duduk dilengkapi suspensi pegas pullmaflex dan sisipan karet yang dilapisi busa. Kursi depan dan belakang juga dapat disesuaikan secara elektronik dan terdapat fitur memory function untuk merekam posisi duduk yang nyaman.

HERMAWAN SETYANTO

Berita terpopuler:KIA Morning Yakin Bertahan di Pasar Mobil Murah  Pengapian Bermasalah, GM Tarik 3 Juta Mobil  Masuk RI, Mercy S 400 L Dijual Rp 2,37 Miliar

#Mobil Mewah
#Mercedes Benz

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi