Pedrosa Tetap di Honda hingga 2016
Reporter: Tempo.co
Editor: Agus baharudin olahraga
Rabu, 9 Juli 2014 18:25 WIB
Pembalap MotoGP Dani Pedrosa saat mengendarai motor Hondanya dalam laga MotoGP Malaysia di sirkuit Sepang, Malaysia, (13/10). REUTERS/Samsul Said

TEMPO.CO, Madrid - Pembalap MotoGP Spanyol, Dani Pedrosa, memperpanjang kontraknya dengan tim Repsol Honda hingga akhir 2016. Kepastian ini disampaikan tim pabrikan asal Jepang itu pada Rabu, 9 Juli 2014.

Pedrosa saat ini menempati urutan ketiga klasemen sementara pembalap dalam perebutan gelar juara dunia balap MotoGP 2014. Rekan setim Pedrosa yang juga berasal dari Spanyol, Marc Marquez, masih berada di posisi teratas, sementara pembalap tim Yamaha, Valentino Rossi, menempati posisi kedua.

Pembalap 28 tahun asal Spanyol itu telah membalap di bawah payung tim Honda sejak debutnya di Grand Prix 2001. Ia merebut trofi juara dunia kelas 125 cc pada 2003 serta kelas 250 cc pada 2004 dan 2005.

Pada 2006, Pedrosa tampil pertama kali di MotoGP dan tiga kali tampil sebagai runner-up. Pedrosa berterima kasih kepada Honda yang telah mempercayainya. “Ini cara terbaik saya melanjutkan karier balap saya, bersama perusahaan tempat saya mengawalinya,” tutur Pedrosa. (Baca juga: Dani Pedrosa Berjaya di Le Mans)

Sementara itu, Marquez yang tahun lalu tampil sebagai juara dunia termuda pada usia 21 tahun, memperpanjang kontraknya untuk dua tahun ke depan, Mei lalu.

REUTERS | AGUS BAHARUDINTopik terhangat:Jokowi-Kalla | Prabowo-Hatta | Piala Dunia 2014 | Tragedi JIS

Berita terpopuler lainnya:Ini Alasan Popularitas Jokowi ReboundKata Australia Soal Pemilu IndonesiaBraak, Prabowo Masukkan Surat Suara ke Kotak

#MotoGP
#Dani Pedrosa | Pedrosa

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi