Rosberg Incar Kemenangan di GP Jerman  
Reporter: Tempo.co
Editor: Martha Warta Silaban
Jumat, 18 Juli 2014 17:51 WIB
Pembalap F1 Mercedes Nico Rosberg berselebrasi ketika menaiki podium seusai balapan Austria F1 Grand Prix di sirkuit Red Bull Ring, Spielberg, 22 Juni 2014. REUTERS/Bernadett Szabo

TEMPO.CO, Hockenheim - Pembalap tuan rumah, Nico Rosberg, amat mengincar kemenangan saat lomba balapan Formula One berlangsung di Sirkuit Hockenheim, Jerman, Ahad, 20 Juli 2014. Rosberg mengatakan merebut podium pertama di Jerman akan menjadi pencapaian yang sempurna. (Baca di sini: Rosberg Perpanjang Kontrak dengan Mercedes)

Pembalap Mercedes ini mengaku telah melewati momen yang amat spesial dalam dua pekan terakhir ini. Jumat lalu, Rosberg memutuskan mengakhiri masa lajangnya dengan menikahi sang kekasih Vivian Sibold. Pekan ini, Rosberg sepakat untuk memperpanjang kontraknya bersama Mercedes. (Baca juga: Vettel Belum Mau Menyerah)

Kegembiraan Rosberg makin bertambah setelah tim nasional Jerman sukses merebut trofi Piala Dunia di Brasil untuk yang keempat kalinya. Bahkan ia sempat menyiapkan helm khusus berlogo trofi Piala Dunia dan bendera Jerman. Namun langkah itu mendapat respons negatif dari FIA dan meminta Rosberg untuk tidak memakainya.

"Pekan yang amat menyenangkan. Saya berharap momen ini bisa berakhir menakjubkan jika berhasil merebut kemenangan di GP Jerman," kata dia, Jumat, 18 Juli 2014.

Bagi Rosberg, GP Jerman merupakan rumah keduanya setelah Monaco. Ia berharap bisa naik ke podium utama untuk membayar kegagalannya di GP Inggris dua pekan lalu.

Di klasemen pembalap, Rosberg masih berada di peringkat pertama. Kegagalannya merebut poin di Sirkuit Silverstone, Inggris, 6 Juli lalu, membuat selisih poinnya makin kecil dengan Lewis Hamilton. Rosberg mengantongi 165 poin sedangkan Hamilton mengemas 161 poin. Keduanya meninggalkan jauh para pesaingnya.

"Kami memang bersaing ketat dan menurut saya hal ini bagus," kata Rosberg. Ia memprediksi persaingannya dengan Hamilton bakal berlangsung hingga akhir musim. Oleh sebab itu, Rosberg belum mau memikirkan ihwal gelar juara.

Hamilton memilih fokus pada setiap balapan dibandingkan dengan perebutan gelar juara. "Tak bisa dipungkiri kalau kami bersaing ketat. Di setiap lomba kami selalu berhadap-hadapan," kata dia. 

CRASH | ADITYA BUDIMAN

TerpopulerMicrosoft Berhentikan 18 Ribu KaryawanBaterai Beri Sinyal iPhone 6 TertipisJelang Lebaran, Transaksi di Berniaga.com MelonjakGoogle Doodle Rayakan Ulang Tahun Nelson MandelaWeChat Perbarui Fitur Jelang LebaranSupaya Selfie Anda Terlihat KerenIlmuwan Temukan Fosil Burung Bersayap Empat

#Balap Mobil
#Mercedes Benz
#Nico Rosberg

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi