Dominasi Marquez Dipatahkan di Brno
Reporter: Tempo.co
Editor: Gadi kurniawan makitan tnr
Minggu, 17 Agustus 2014 20:45 WIB
Pembalap Honda MotoGP Dani Pedrosa menyiram rekan setimnya Marc Marquez dengan sebotol sampanye setelah memenangkan balapan Czech Grand Prix di Brno (25/8). REUTERS/Petr Josek

TEMPO.COBrno - Dominasi pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, akhirnya dipatahkan di Grand Prix Republik Cek di sirkuit Masaryk, Brno, Ahad malam, 17 Agustus 2014. Rekor sepuluh kali menang secara berturut-turutnya dihentikan rekan setim Marquez, Dani Pedrosa, yang menjadi juara malam ini. Marquez bahkan tak berhasil naik podium dan hanya finis di posisi keempat.

"Secara umum, saya memiliki pengalaman bagus di trek ini," kata Pedrosa di Crash.net. "Hari ini saya sangat fokus, hasilnya tidak saya duga."

Pedrosa menjelaskan, dia menjalankan balapan sesuai dengan rencana dan senang atas kemenangan ini. "Agak sulit saat Marc menang terus, jadi saya sangat senang," ujar dia.

Marquez, yang memulai balapan dari pole position, langsung terlempar ke posisi keenam pada awal balapan. Setelah berhasil merebut posisi keempat, Marquez berduel dengan pembalap tim Pramac Racing, Andrea Iannone, di putaran kelima untuk memperebutkan posisi ketiga. Keduanya bahkan sempat berkontak sebelum Marquez bisa merebut posisi ketiga. 

Adapun Pedrosa berhasil mendahului pembalap Movistar Yamaha, Jorge Lorenzo, untuk merebut posisi pertama di putaran keenam. Marquez masih berada di posisi ketiga di belakang Lorenzo.

Pada putaran ke-13, Valentino Rossi berhasil mendahului Marquez dan merebut posisi ketiga. Hingga balapan berakhir, Marquez gagal mendahului pembalap Movistar Yamaha itu.

CRASH | GADI MAKITANHasil Grand Prix Republik Cek:1. Dani Pedrosa (Repsol Honda)2. Jorge Lorenzo (Movistar Yamaha)3. Valentino Rossi (Movistar Yamaha)4. Marc Marquez (Repsol Honda)5. Andrea Iannone (Pramac Racing)

#MotoGP
#Dani Pedrosa | Pedrosa

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi