Honda Siapkan Mobil Berbahan Bakar Gas
Reporter: Tempo.co
Editor: Rachma Tri Widuri Staf Redaksi
Minggu, 31 Agustus 2014 06:39 WIB
Seorang model cantik berpose disamping varian baru All New Honda City dalam peluncuran perdananya di Indonesia di Ballroom The Ritz-Carlton, Pacific Place, Jakarta, (24/4). Mobil generasi keempat dari All New Honda City ini dibanderol mulai dari harga 277 juta rupiah. TEMPO/Dhemas Reviyanto

TEMPO.CO , Denpasar : Menyambut rencana konversi bahan bakar dari minyak ke gas yang dicanangkan pemerintah, PT Honda Prospect Motor sudah bersiap dengan memproduksi mobil baru berbahan bakar gas. "Kami sudah siapkan Honda City untuk jenis BBG. Jadi kalau memang program konversi akan diberlakukan, kami sudah siap. Konsumen juga merasa tenang," ujar Direktur Pemasaran dan Layanan Purna Jual HPM, Jonfis Fandy di Denpasar, Bali, Kamis, 28 Agustus 2014 lalu.

Namun, Jonfis meminta pemerintah benar-benar memperhatikan kesiapan dan sarana pendukung program konversi tersebut. "Kesiapan dari pemerintah harusnya, ya, memperbanyak stasiun pengisian bahan bakar gas sehingga pengguna kendaraan tidak khawatir," ujarnya. (Baca: Gas untuk Transportasi Terkendala Converter Kit)

Jonfis mengaku telah menguji Honda City tahun 2013 untuk menggunakan bahan bakar gas. "Kami menggunakan mesin kapasitas 4 silinder 1,5 liter dengan tenaga 118 HP," ujarnya.

Sebelumnya, Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) sudah memastikan kesiapan pelaku industri untuk mendukung program konversi energi kendaraan bermotor dari bahan bakar minyak menjadi gas. Namun dibutuhkan komitmen penuh dari semua pihak terkait tanpa harus saling menunggu dari pihak lain. (Baca:Nelayan Ini Ciptakan Alat Konversi BBM ke Gas)

Jonfis menyerahkan sepenuhnya kebijkan konversi bahan bakar ke pada pemerintah. "Soal aturan itu wewenang pemerintah. Yang jelas kami sudah menyiapkan teknologi untuk menyambut rencana tersebut," ujarnya. (Baca: Produk Honda di Indonesia Bebas Masalah Airbag )

AMOS SIMANUNGKALIT

Terpopuler:Mobil Konsep Ini yang Mejeng di IIMS 2014  Mobil Mewah Ini Ramaikan IIMS 2014  Avanza Luxury Tetap Incar Pasar Menengah-Bawah  Unimog, Mobil Militer untuk Angkutan Logistik  BIC Gelar Bandung Lautan BlazerPorsi Ekspor LCGC Ditambah hingga 30 Persen

#Konversi Bensin ke Gas
#PT Honda Prospect Motor

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi