Marc Marquez Tampil Konsisten di Silverstone
Reporter: Tempo.co
Editor: Martha Warta Silaban
Minggu, 31 Agustus 2014 06:51 WIB
Marc Marquez merayakan kemenangannya dalam lomba Indianapolis GP di Indianapolis, 10 Agustus 2014. Marques memenangkan 10 lomba yang telah berlangsung tahun ini. REUTERS/Brent Smith

TEMPO.CO, Silverstone - Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, mendominasi sesi latihan bebas jelang lomba balapan MotoGP seri Inggris di Sirkuit Silverstone, Inggris. Pembalap asal Spanyol ini menjadi yang tercepat dalam empat kali sesi latihan bebas. Di tiap sesi latihan, catatan waktunya pun semakin membaik dibanding para rivalnya. (Foto: Marc Marquez, Legenda Baru MotoGP)

Secara bergantian, posisi kedua sepanjang sesi latihan bebas ditempati oleh Andrea Dovizioso dari Ducati; rekan satu timnya, Dani Pedrosa; dan duo Yamaha: Valentino Rossi serta Jorge Lorenzo. Jika mampu tampil konsisten, ia bukan tidak mungkin akan merebut start terdepan atau pole position pada lomba balapan, Ahad, 31 Agustus 2014.

Sepanjang seri Grand Prix ke-11, penampilan pembalap 21 tahun ini memang selalu konsisten. Buktinya, ia sukses menyikat habis sepuluh Grand Prix dengan meraih podium utama. Koleksi angkanya pun melesat jauh meninggalkan para pesaingnya.

Di klasemen pembalap, Marquez mengumpulkan 263 angka meninggalkan Dani Pedrosa, yang berada di tempat kedua dengan 186 poin. Satu-satunya seri yang gagal ia raih ialah kala tampil di Sirkuit Brno, Republik Cek, 17 Agustus lalu. Adalah Pedrosa, yang berhasil mematahkan sepuluh kemenangan beruntun Marquez. Ia hanya finis di tempat keempat di belakang Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi.

Ia pun mengatakan sudah tidak sabar untuk kembali bersaing lagi. "Lomba kemarin merupakan yang terburuk sepanjang seri ini," tutur Marquez. Tim Repsol Honda, ujar ia, sudah menemukan masalah yang terjadi di balapan sebelumnya. Ia pun yakin bisa kembali naik podium utama di Silverstone. Apalagi Silverstone merupakan salah satu sirkuit kesukaannya.

ADITYA BUDIMAN

Terpopuler:Pembalasan Lukaku dan Etoo Pada ChelseaLawan Burnley, MU Masih OmpongAkhirnya Daley Blind Ikut Van Gaal ke MUAlexis Bawa Arsenal Sementara Ungguli BesiktasDemi Roma, Manolas Tolak Juventus

#Balap Motor
#MotoGP
#Marc Marquez

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi