Mobil Keren Juragan Internet  
Reporter: Tempo.co
Editor: Fery Firmansyah
Selasa, 2 September 2014 08:35 WIB
Pagani Huayra Supercar. (emercedesbenz.com)

TEMPO.CO, Jakarta - Pertumbuhan bisnis internet memunculkan nama-nama baru dalam jajaran miliarder kelas dunia. Dalam sepuluh tahun terakhir, muncul miliarder-miliarder muda yang sukses mengumpulkan kekayaan dengan membangun situs internet beserta perangkatnya. (Baca juga: Mobil Mewah Ini Ramaikan IIMS 2014).

Beberapa yang terkenal yakni bos Facebook, Mark Zuckerberg; Kepala Eksekutif (CEO) Amazon, Jeff Bezos, dan Sergey Brin yang mendirikan Google.com. Karena masih muda, sebagian dari mereka rupanya ingin tampil modis dan mewah, termasuk untuk urusan kendaraan. Mobil-mobil yang cukup prestisius atau langka pun mereka koleksi. (Baca juga: Mobil Konsep Ini yang Mejeng di IIMS 2014).

Berikut ini mobil-mobil keren favorit juragan teknologi informasi,

1. Mark Zuckerberg.

Setelah sukses mengumpulkan duit dari Facebook, Zuckerberg dikenal suka mengoleksi mobil. Beberapa mobil yang dia rawat hingga kini antara lain Acura TSX, Volkswagen Golf GTI, dan supercar Pagani Huayra yang harganya US$ 1,3 juta (Rp 15,2 miliar). (Lihat parade foto supercar di sini)

2. Jeff Bezos.

Bezos, pendiri situs e-comerce dan produsen barang elektronik Amazon punya tunggangan favorit: Honda Accord buatan tahun 1996. Meski keren pada zamannya, untuk CEO sekelas Bezos, mobil ini terbilang sederhana karena harganya "cuma" US$ 4.000  atau Rp 47 juta. (Lihat foto mobil antik: Carmel Mission, Pameran Bagi Pecinta Mobil Klasik).

3.  Evan Spiegel

Berbeda dengan Bezos, CEO Snapchat, Evan Spiegel, doyan mobil mewah. Spiegel punya beberapa sedan Ferrari seharga US$ 188 ribu- 400 ribu (Rp 2,2-4,7 miliar).

4. Bill Gates

Walaupun dikenal sebagai filantropi dan orang yang bersahaja, Bill Gates ternyata punya koleksi mobil mewah Porsch. Salah satu yang termewah adalah Porsche 911 Convertible seharga US$ 82.100 (Rp 962 juta).

5. Sergey Brin dan Larry Page

Duo bos Google.com ini ternyata punya saham di perusahaan pembuat mobil listrik, Tesla. Karena itu, Brin dan Page kerap menunggangi sedan Tesla Roadster atau Tesla Model S seharga lebih dari US$ 100 ribu (Rp 1,2 miliar).

FERY FIRMANSYAH | BUSINESS INSIDER

Berita TerpopulerSkandal Asusila Gubernur Riau yang Bikin Heboh   Kasus 'Polisi Narkoba', Kapolri Diminta Mundur   Foto Bugil Jennifer Lawrence Beredar di Internet   Beredar Foto Selebriti Hollywood tanpa Busana

#Mobil Mewah
#Mark Zuckerberg

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi