Jorge Lorenzo Menangi Sirkuit Aragon
Reporter: Tempo.co
Editor: A. Aditya Budiman
Minggu, 28 September 2014 20:20 WIB
Pembalap Yamaha Jorge Lorenzo melompat saat berada di atas podium untuk menerimah penghargaan usai menjuarai MotoGP Australia di Phillip Island, Australia, (20/10). Juara dua ditempati pembalap Honda Dani Pedrosa, dan juara tiga oleh pembalap Yamaha Valentino Rossi. (AP Photo/Rob Griffith)

TEMPO.CO, Aragon--Jorge Lorenzo akhirnya berhasil mengalahkan dominasi dua pembalap Repsol Honda dalam balapan MotoGP seri Spanyol yang berlangsung di Sirkuit Aragon, Ahad, 28 September 2014. Pembalap Yamaha itu sukses meraih kemenangan pertamanya musim ini dengan catatan waktu tercepat 44 menit 20,406 detik.  

Pembalap Pramac Racing Andrea Iannone yang berada di posisi ketiga mengawali start dengan bagus. Ia memimpin satu putaran di depan pembalap Repsol Honda Marc Marquez dan Jorge Lorenzo. Sayang Iannone gagal mempertahankan posisinya setelah di putaran kedua motornya keluar lintasan lalu terjatuh.

Memasuki putaran ketiga, giliran pembalap Yamaha Valentino Rossi yang harus keluar dari balapan. Rossi yang hendak menyalip Dani Pedrosa malah nyelonong keluar lalu terjatuh.

Persaingan tempat terdepan tinggal menyisakan tiga pembalap, yaitu Marquez, Lorenzo, dan Dani Pedrosa. Sementara rombongan kedua bersaing tiga pembalap lainnya, Pol Espargaro dari Monster Yamaha, Andrea Dovizioso dengan motornya Ducati, dan Stefan Bradl dari LCR Honda.

Lorenzo yang dengan sabar menguntit Marquez menyalip rivalnya itu ketika balapan memasuki putaran kedelapan. Dengan tenang, Lorenzo menyusul dari sisi kanan Marquez ketika keduanya sedang menikung.

Namun Lorenzo gagal mempertahankan posisinya. Pada putaran ke-15, terjadi saling kejar mengejar antara Marquez dengan Pedrosa. Keduanya berusaha menjadi yang terdepan dan perlahan meninggalkan Lorenzo yang berada di posisi ketiga.    

Cuaca gerimis membuat para pembalap menukar motornya dengan ban yang lebih sesuai dengan kondisi lintasan yang agak basah. Sayang langakah itu telat dilakukan oleh Pedrosa. Ia malah terjatuh ketika memasuki putaran 19. Motornya mengalami slip dan membuat pembalap asal Spanyol ini tersungkur.

Insiden serupa ternyata dialami juga oleh pimpinan lomba Marquez. Telat mengganti motor ia tersungkur ketika balapan menyisakan tiga putaran lagi. Lorenzo yang berada di peringkat ketiga secara otomatis menjadi pembalap terdepan.

Berkat ketepatan waktu mengganti motor, Lorenzo akhirnya merebut podium pertama. Posisi kedua direbut oleh pembalap Forward Yamaha Aleix Espargaro (44 menit 30,701 detik) dan Cal Crutchlow (44 menit 30,718 detik) dari Ducati Team meraih podium ketiga.  

MOTOGP | ADITYA BUDIMAN Catatan Ajaib dari 400 Gol Lionel Messi  Tontowi/Liliyana Siap Hadapi Pemain Cina di FinalBesok, 8 Pemain Timnas Kembali ke Persib

#MotoGP
#MotoGP
#Jorge Lorenzo

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi