Kejurnas Motoprix Sidrap Digelar Malam  
Reporter: Tempo.co
Editor: Dwi Riyanto A.
Senin, 29 September 2014 13:53 WIB
Sejumlah pembalap bersaing ketat pada ajang Kejurnas motoprix Seri 2 regional 2 di Sirkuit Gor Satria, Purwokerto, Banyumas,Jawa Tengah Minggu (1/4). ANTARA/Fikri Adin.

TEMPO.COMakassar - Kejuaraan nasional (kejurnas) Motoprix Seri VIII Region V di Sirkuit RMS Land, Sidrap, Rabu-Kamis, 1-2 Oktober mendatang akan digelar malam hari.

"Sirkuit balap di Sidrap sudah permanen dan salah satu yang terbaik di provinsi ini," kata Ketua Bidang Roda Dua Ikatan Motor Indonesia (IMI) Sulawesi Selatan, Multazam, Senin, 29 September 2014.

Multazan mengatakan sirkuit balap di Sidrap sudah memiliki fasilitas yang memungkinkan balapan digelar malam hari. Di sana pernah digelar kejuaraan Sidrap Prix Night Race, yakni pada Juli lalu.

Selain balapan akan lebih menantang, ujar Multazam, masyarakat juga akan terpancing untuk menonton. Ini bisa dilihat dari tren balap malam yang semakin populer.

Ketua Komisi Balap IMI Sulawesi Selatan Mursalim Galigo mengatakan balap malam dimungkinkan karena tidak ada aturan yang melarangnya. Namun, ia meminta aspek keselamatan diutamakan.

"Kalau di Sidrap dilakukan malam hari itu wajar saja karena sirkuit mereka bagus dan dilengkapi lampu penerangan," kata Mursalim.

Dalam perlombaan itu setidaknya ada empat kelas wajib yang diperlombakan, yaitu bebek 125 cc 4 tak tune-up seeded (MP1), bebek 110 cc 4 tak tune-up seeded (MP2), bebek 125 cc 4 tak tune-up pemula (MP3), dan bebek 110 cc 4 tak tune-up pemula (MP4).

Pembalap terbaik di setiap kelas akan mewakili zona Sulawesi ke babak final yang akan digelar di Sirkuit Sentul pada Desember mendatang.

Total ada enam region se-Indonesia yang akan bersaing menjadi yang terbaik di putaran nasional. Jumlah itu bertambah setelah Maluku-Papua yang dulu bergabung di region V membentuk region VI.

TRI YARI KURNIAWAN

Baca juga: Cari Dalang UU Pilkada, SBY Diminta Introspeksi Gugat UU Pilkada, SBY Dianggap Sumpah Palsu Senin, WNI di New York Akan Demo RUU Pilkada SBY Diminta Segera Teken UU Pilkada Koalisi Prabowo Usulkan Pilpres oleh MPR Lagi

#Balap Motor

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi