Lima Mobil Keren di Paris Auto Show 2014
Reporter: Tempo.co
Editor: Fery Firmansyah
Jumat, 3 Oktober 2014 06:30 WIB
Lamborghini Asterion dipamerkan dalam pembukaan Paris Motor Show 2014 di Paris, Perancis, 1 Oktober 2014. Maraknya mobil sport Hybrid dari sejumlah produsen otomotif, Lamborghini tidak mau ketinggalan dengan memproduksi Asterion. (Chesnot/Getty Images)

TEMPO.CO, Paris - Pameran otomotif terbesar di Eropa, Paris Auto Show, kembali digelar di awal Oktober 2014. Dalam acara yang dibuka untuk umum pada 4-19 Oktober 2014 ini, produsen kendaraan kelas dunia unjuk gigi dengan beragam mobil konsep hingga kendaraan mewah terbaru yang siap masuk pasar. (Lihat video: Mobil Masa Depan Jadi Perhatian di IIMS 2014)

Berbeda dengan pameran otomotif lain di Eropa yang menonjolkan kemewahan, Paris Auto Show 2014 memajang kendaraan yang punya gaya dan berteknologi canggih. Tak heran, pameran ini lekat dengan citra Paris sebagai kota fashion kelas dunia. Dengan pandangan tersebut, varian mobil sport agaknya bakal mendapatkan perhatian lebih ketimbang kendaraan mewah lainnya. (Baca: Tiga Mobil yang Paling Dilirik di IIMS 2014)

Berikut ini mobil-mobil keren yang bakal melantai di Paris Auto Show 2014.

1. Jaguar XE 2016

Konsep Jaguar XE sudah diperkenalkan pada pameran otomotif London beberapa waktu lalu. Namun sedan ini bakal benar-benar "berinteraksi" dengan publik pada Paris Auto Show 2014. Jaguar pun agaknya dikejar target untuk segera memasarkan XE, yang diharapkan menjadi pesaing kuat untuk BMW seri 3 di segmen sedan kompak. Jaguar XE 2016 digerakkan dengan mesin V6 3.000 cc berkekuatan 340 daya kuda (hp) pada putaran mesin 6.500 rotasi per menit (rpm), bisa dipacu hingga 155 mil per jam. 

2. Ferrari 458 Speciale A

Dengan mesin 4.500 cc V-8, Ferrari 458 Speciale A digadang-gadang bakal menjadi mobil sport terbaik di dunia. Di Paris Auto Show, sedan dua penumpang ini tampil dengan model atap konvertibel dilabur cat kuning plus strip biru. NY Daily News menyebut Ferrari 458 Sepciale A sebagai sedan konvertibel buatan Ferrari yang paling bertenaga, karena digerakkan mesin yang menghasilkan daya 597 hp.

3. Mazda MX-5 Miata

Mobil ini disebut-sebut sebagai seri Mazda Miata terbaik. Mazda MX-5 Miata 2016 tampil dengan desain khas mobil sport roadster seperti bodi pendek, rendah, dan bobot ringan. Dengan fitur berkelas SkyActiv, Miata MX-5 2016 kabarnya punya bobot 100 kilogram lebih ringan dan lebih pendek 1 meter dari versi sebelumnya. 

4. Lamborghini Asterion

Asterion adalah mobil konsep yang diluncurkan pertama kali oleh Lamborghini di ajang Paris Auto Show 2014. Hingga saat ini, wujudnya masih misterius. Namun beberapa informasi menyebutkan Lamborghini Asterion masih menganut desain coupe dua pintu dua penumpang, seperti varian-varian Lamborghini lainnya. Kabar lainnya mengatakan Lamborghini Asterion punya empat bangku dan digerakkan dengan mesin hibrida. 

5. Mercedes-AMG GT

Kabarnya, Mercedes AMG GT digerakkan mesin bertenaga 503 hp dan bisa dipacu dari 0-60 mil per jam dalam 3,7 detik. Jika sudah masuk pasar, Mercedes AMG GT bakal menjadi pesaing terkuat untuk Porsche 911 Spyder.

FERY FIRMANSYAH

Berita TerpopulerFBR Geruduk DPRD Tolak Ahok Jadi Gubernur DKI Pimpinan DPR Dikuasai Pro-Prabowo, Puan: Zalim Setya Novanto Cs Jadi Pimpinan DPR, PDIP Kalah 2-0

#Mobil Mewah

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi