Kembali Juara Dunia, Begini Reaksi Marquez
Reporter: Tempo.co
Editor: Nurdin Saleh TNR
Minggu, 12 Oktober 2014 14:50 WIB
Marc Marquez merayakan keberhasilannya mempertahankan gelar Juara Dunia MotoGP bersama anggota timnya di sirkuit Motegi, Jepang, 12 Oktober 2014. AP/Shizuo Kambayashi

TEMPO.CO, Tokyo - Pembalap Honda asal Spanyol, Marc Marquez, berhasil mempertahankan gelar juara dunia MotoGP setelah finis kedua dalam lomba di Sirkuit Motegi, Ahad, 12 Oktober 2014.

Pembalap 21 tahun itu mencatatkan waktu 42 menit 22,897 detik dan finis di belakang Jorge Lorenzo, pembalap Yamaha asal Spanyol, yang menorehkan waktu 42 menit 21,259 detik.(Baca: Finis Kedua di Motegi, Marquez Kembali Juara Dunia)

Dengan tiga lomba tersisa, Marquez, yang musim lalu menjadi juara dunia termuda, mengumpulkan 312 poin. Nilainya itu tak mungkin dikejar lagi oleh Valentino Rossi (Yamaha) yang baru mengumpulkan 230 poin. Kini ia menjadi pembalap termuda yang meraih juara dua kali beruntun.

Seusai lomba, Marquez pun tampak sumringah. "Dua tahun di MotoGP dan meraih dua gelar, ini sangat luar biasa," katanya. "Mungkin orang menganggapnya mudah karena saya selalu tersenyum, tapi ada banyak tekanan."

Ia mengakui lomba di Motegi agak berbeda. "Mungkin saya tak membalap seperti biasanya, saya merasa berbeda," kata dia. "Sulit untuk menyalip, dan saya pun tak ingin membuat kesalahan. Saya membuat dua kesalahan dalam dua lomba sebelumnya, tapi pada akhirnya saya mendapatkan gelar juara."

Marquez mendedikasikan keberhasilannya untuk tim dan keluarganya. "Saya sangat bahagia untuk tim dan keluarga saya. Merekalah yang selalu mendorong saya," ujarnya. "Ini seperti mimpi."

CRASH | NURDIN

Berita LainBrasil Ungguli Argentina 2-0Hasil Kualifikasi Piala Eropa 2016 Ahad DinihariKejutan, Polandia Tekuk Jerman 2-0Joachim Loew Beberkan Penyebab Kekalahan Jerman

#MotoGP
#Marc Marquez

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi