Valentino Rossi Puji Marc Marquez  
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Senin, 13 Oktober 2014 03:38 WIB

TEMPO.COMotegi - Pembalap dari tim Movistar Yamaha, Valentino Rossi, memuji Marc Marquez yang telah menyegel gelar juara dunia MotoGP 2014, meski balapan masih menyisakan tiga seri lagi.

"Marc layak mendapat kehormatan ini. Dia memenangi banyak sekali balapan musim ini dan sedikit sekali berbuat kesalahan," kata Rossi seperti dikutip dari laman resmi MotoGP, Ahad, 12 Oktober 2014. (Baca: Mengurai Jurus Rahasia Marc Marquez)

Marc Marquez menyegel gelar juara dunia MotoGP 2014 setelah finis pada urutan kedua di belakang Jorge Lorenzo dalam balapan seri ke-15 di Sirkuit Motegi, Jepang, Ahad siang.

Dengan hasil ini, Marquez berhak meraih 20 poin. Dengan demikian, total keseluruhan poinnya sepanjang musim ini menjadi 312. Sedangkan Valentino Rossi yang berada pada peringkat kedua baru mengoleksi 230 poin. (Baca: Kembali Juara Dunia, Begini Reaksi Marquez)

Dengan hanya tiga laga tersisa, mustahil Rossi bisa menyalip poin Marquez. Sebab, ia telah tertinggal 82 poin, sementara poin maksimal yang bisa diraihnya dalam tiga balapan tersisa hanya 75 poin. 

Rossi mengatakan, setelah Marquez menyegel gelar juara, maka persaingan akan beralih ke posisi runner up. Ia akan bersaing ketat dengan Dani Pedrosa (230 poin) dan Jorge Lorenzo (227 poin). (Baca: Finis Kedua di Motegi, Marquez Kembali Juara Dunia)

"Persaingan akan sampai ke level tertinggi. Keduanya sangat kuat dan sedang dalam penampilan terbaik mereka. Saya pikir ini akan sangat menantang," katanya.

MOTOGP | DWI AGUSTIAR

Baca Juga Hasil Kualifikasi Piala Eropa 2016 Sabtu Dinihari Belgia Gunduli Andorra 6-0   Ungguli Azerbaijan, Conte Soroti Kelemahan Italia  

#MotoGP
#Valentino Rossi

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi