Marc Marquez Bisa Samai Prestasi Valentino Rossi
Reporter: Tempo.co
Editor: A. Aditya Budiman
Senin, 13 Oktober 2014 13:13 WIB
Marc Marquez merayakan keberhasilannya mempertahankan gelar Juara Dunia MotoGP bersama anggota timnya di sirkuit Motegi, Jepang, 12 Oktober 2014. AP/Shizuo Kambayashi

TEMPO.CO, Motegi - Pada usianya yang baru menginjak 21 tahun, karier membalap Marc Marquez masih terbentang luas. Pembalap asal Spanyol itu sudah dua kali merebut gelar juara dunia pada dua musim perdananya. Bukan tidak mungkin Marquez bisa menyamai bahkan melewati rekor milik Valentino Rossi yang sudah mengemas sembilan kali juara dunia, tujuh di antaranya merupakan juara dunia di kelas premier MotoGP.

Rossi, 35 tahun, menyatakan salut Marquez bisa menjadi juara dunia ketika pertama kali masuk kelas MotoGP pada tahun pertamanya. Bahkan Marquez bisa mempertahankannya pada tahun kedua. The Doctor--julukan Rossi--sendiri hanya sanggup finis di tempat kedua pada akhir musim. "Saya kira Marquez akan meraih gelar juara dunia lebih banyak jika sudah menginjak usia yang sama dengan saya saat ini," katanya.

Melihat peluang rekornya bakal disalip, Rossi malah berharap Marquez gagal mewujudkannya. "Semoga kesempatan itu tidak terjadi. Namun dia punya peluang itu. Ya, harus saya akui itu," ucap Rossi.

Kian hari gaya membalap Marquez di mata Rossi semakin membaik. Berbeda dengan musim lalu ketika Marquez berani mengambil risiko di setiap balapan, kali ini ia terlihat lebih tenang. Rossi cukup terkejut dengan perubahan itu. Pasalnya, tidak mudah bagi pembalap muda yang baru tampil di MotoGP untuk beradaptasi dan sukses mempertahankan gelar juara dunia.

Setelah dinobatkan menjadi juara dunia MotoGP 2014, praktis balapan pada tiga seri terakhir menjadi ajang perebutan bagi ketiga pembalap, yaitu Dani Pedrosa, Valentino Rossi, dan Jorge Lorenzo. "Saya harus mewaspadai Lorenzo karena dia sudah memenangi dua seri terakhir. Kondisinya sedang berada di atas angin," ucap Rossi.

Pada klasemen pembalap, Rossi dan Pedrosa sama-sama mengemas 230 poin. Sedangkan Lorenzo berada pada peringkat keempat dengan 227 poin. Tiga seri terakhir yang akan mereka lalui ialah Seri Australia, Malaysia, dan Valencia.

CRASH | ADITYA BUDIMAN

Berita lain:Di Yogya, Zuckerberg Coba Facebook di Pos Ronda  Pengganti Ahok Mantan Koruptor, Ini Kata GerindraVideo Penganiayaan Murid SD di Bukittinggi Beredar

#MotoGP
#MotoGP
#Marc Marquez

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi