Seri Terakhir MotoGP: Marquez Juara, Rossi Kedua  
Reporter: Tempo.co
Editor: Rina Widisatuti
Minggu, 9 November 2014 22:33 WIB
Juara Dunia MotoGP 2014 dari tim Honda, Marc Marquez mengikuti latihan Valencia Motorcycle Grand Prix di Ricardo Tormo di Cheste, dekat Valencia, Spanyol, 7 November 2014. REUTERS/Heino Kalis

TEMPO.CO, Valencia - Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez memenangi seri terakhir MotoGP musim 2014 di Valencia. Ini merupakan kemenangan ke-13 dalam musim kompetisi ini. Di posisi kedua, ditempati oleh pembalap Repsol Yamaha Valentino Rossi.

Balapan yang terjadi di Sirkuit Ricardo Tormo pada Ahad malam, 9 November 2014, waktu Indonesia, berlangsung ketat. Marquez yang start diurutan kelima berhasil mendesak hingga berada di urutan ke depan. Selanjutnya, ia sukses menyelesaikan 30 lap balapan dengan catatan waktu 46 menit 39,627 detik. Rossi finis di belakang Marquez dengan selisih waktu 3,516 detik.

Podium ketiga MotoGP Valencia diraih oleh rekan Marquez dari Repsol Honda, Dani Pedrosa dengan selisih waktu 14,040 detik di belakang catatan Marquez. Sementara, rekan Rossi di Yamaha, Jorge Lorenzo mengalami masalah bab pada lap ke-26 setelah sempat berganti motor pada lap 20. Dengan kondisi tersebut, Lorenzo hanya bisa finish di posisi ke-22.

Bagi Marquez, kemenangan di Valencia ini menjadi kemenangan ke-13 pada musim 2014. Dengan 13 kemenangan dalam satu musim, ia berhasil mengungguli rekor Mick Doohan di tahun 1997 yang mencatat rekor dengan 12 kemenangan dalam satu musim. Sementara, Rossi memastikan posisi runner up musim kompetisi 2014. Sementara Pedrosa yang finis di urutan ketiga di Valencia menduduki posisi ketiga di musim ini. (Baca: Marc Marquez, Pembalap Muda Pelahap Rekor)

MOTOGP| RINA WIDIASTUTI

Berita lainPemain Terbaik LSI 2014, Ini Kata Ferdinand Sinaga  Konvoi Bobotoh Bikin Bandung Bising dan Macet  Pesta Kemenangan Persib, Bandung Lautan Biru  Dituding Doping, Begini Respons Lee Chong WeiLaga Uji Coba Jadi Ajang Seleksi Pemain Piala AFF

#MotoGP

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi