Perang Sedan Mewah di Detroit Auto Show
Reporter: Tempo.co
Editor: Fery Firmansyah
Jumat, 16 Januari 2015 08:27 WIB
Acura NSX ditampilkan dalam jumpa pers pameran North American International Auto Show di Detroit, 12 Januari 2015. (JEWEL SAMAD/AFP/Getty Images)

TEMPO.CO, Jakarta - Deretan mobil mewah memadati arena North American International Auto Show (NAIAS) 2015 yang berlangsung di Detroit Amerika Serikat pada 12-25 Januari 2015. Inilah mobil-mobil yang akan menjadi raja jalanan dalam satu atau dua tahun ke depan. (Baca: Detroit Auto Show 2015, Ini Lima Mobil Unggulannya)

Banyaknya mobil mewah yang dipajang di acara ini , kata Analis Senior Kelley Blue Book Karl Brauer, mencerminkan optimisme para pelaku bisnis otomotif. Menurut Brauer, NAIAS atau Detroit Auto Show 2015 punya gaya retro dan "Amerika banget", karena menampilkan mobil besar, mewah, dan konsep yang melampaui ekspektasi.

"Teknologi yang ditampilkan menggambarkan kemajuan pesat yang akan dicapai beberapa waktu ke depan," kata dia seperti dikutip dari Business Insider, Jumat 16 Januari 2015. (Baca: Mercedes F 015, Mobil Listrik Mewah dan Otonom)

Dari sekian banyak kendaraan mewah, model sedan paling mencuri perhatian. Sebab pada tipe mobil ini perang antara produsen asal Jepang, Eropa, dan Amerika sangat kelihatan. Berikut ini beberapa sedan mewah yang mejeng di Detroit Auto Show 2015.

1. Acura NSX

Super car buatan lini merek premium Honda ini tampil dengan konsep hibrida. Acura NSX yang tampil di Detroit Auto Show mengusung mesin 3,5 liter V6 yang didukung oleh tiga motor listrik. Dengan dapur pacu gabungan ini, Acura NSX bisa bersaing dengan supercar Eropa semacam Koenigsegg Agera atau Bugatti Veyron.

2. Infiinity Q60

Memang, Q60 masih sebatas konsep yang ditawarkan Infinity, merek premium di bawah Nissan Motor. Tapi jika sudah melantai di ruang dealer, pesona sedan sport coupe ini bisa menandingi mobil buatan Eropa semacam Bentley, BMW, atau Mercedes. Grille yang lebar dan sudut lampu yang tajam menjadi daya tarik utama Infinity Q60, yang baru bisa diketahui publik.

Berikutnya: Lexus, Jaguar, dan Cadillac.

3. Lexus GS-.

Ini adalah jawaban Lexus, merek premium dari Toyota, pada "keangkuhan" produk Eropa semacam BMW M5. Lexus membekali sedan ini dengan mesin gede, V8 berkapasitas silinder 5.000 cc, yang bisa menyemburkan tenaga 467 daya kuda. Tapi jika melihat tampangnya, mungkin tak ada menyangka mesin Lexus GS-F bisa sebesar itu.

4. Jaguar XE

Langkah Jaguar agak berkebalikan dengan produsen Jepang yang ngotot memoles produknya agar nampak semewah model Eropa. Dengan Jaguar XE, pabrikan asal Inggris ini malah berupaya masuk ke pasar sedan kompak yang lebih massal, meski tetap mewah. Selain melibas produk Jepang, Jaguar berharap XE bisa bersaing dengan model sekelas asal Jerman, seperti BMW seri 3, Mercedes C Class, atau Audi A4.

5. Ford GT

Pabrikan Amerika, Ford, merilis supercar legendaris GT model terbaru. Sekilas, Ford GT anyar ini bergaya Eropa. Ford juga dikabarkan menanggalkan model mesin khas Amerika, V8, dan menggantinya dengan seri V6 3,5 liter EcoBoost, dengan tenaga 600 daya kuda. Mungkin ini salah satu jawaban Amerika atas tren mobil ramah lingkungan, tanpa meninggalkan selera khasnya: performa tinggi.

6. Cadillac CTS-V

Inilah sedan tercepat Cadillac sepanjang masa. disokong mesin Corvette Z06 V8 dengan tenaga 640 daya kuda, Cadillac CTS-V bisa melesat hingga 60 mil per jam dalam waktu 3 detik. Kalau digas pol, sedan ini nyaris terbang dengan kecepatan 200 mil per jam! Siap bertarung dengan supercar Eropa yang ganas.

FERY F

Berita TerpopulerMegawati Pertanyakan Status Tersangka Budi Gunawan  Jokowi Akan Turunkan BBM, Jadi Rp 6.500 per Liter  Sodorkan BG, Kompolnas 'Disalahkan' Menteri Yuddy  

 

#Mobil Mewah

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi