Empat Mobil Super Mengguncang Geneva Motor Show  
Reporter: Tempo.co
Editor: Fery Firmansyah
Kamis, 5 Maret 2015 07:18 WIB
Bentuk Ferrari 488 GTB saat dipamerkan di Geneva International Motor Show di Jenewa, Swiss, 3 Maret 2015. Rencananya, Ferrari 488 GTB akan didatangkan ke Indonesia pada Juli 2015. REUTERS

TEMPO.CO, Jakarta - Meski belum dibuka untuk publik, Geneva Motor Show 2015 sudah membuat kejutan. Di pameran otomotif tertua dan terbesar di Eropa ini, sejumlah produsen bakal memajang mobil terbaru yang selama ini ditunggu-tunggu peminat otomotif.

Namun bukan mobil listrik atau mobil nirawak yang ditunggu-tunggu. Konsumen Eropa menanti penampilan supercar alias mobil sport mewah super cepat yang memiliki performa luar biasa. Seperti biasa, produsen lawas seperti Ferrari dan Lamborghini menjadi pusat perhatian.

Dipamerkan dalam press day yang digelar pada Selasa, 3 Maret 2015, waktu setempat, berikut ini empat mobil super tersebut:

1. Ferrari 488 GTB

Ferrari 488 GTB disebut-sebut mewakili bakat balap dari pabrikan asal Maranello, Italia, tersebut. Mobil dua kursi ini dilengkapi mesin terbaru turbo-charged V8 yang bisa melesat dari 0 ke 100 kilometer per jam dalam 3 detik--hampir mendekati mobil tercepat pesaing seperti Chevrolet Corvette, yang bisa mengebut dari 0 ke 100 kilometer per jam dalam 2,95 detik. Tak cuma mengubah mesin, Ferrari juga menambahkan partikel khusus dalam cat merah 488 GTB, sehingga penampilan supercar ini semakin cantik.

2. Lamborghini Aventador LP 750-4 Superveloce

Aventador Superveloce (super cepat) ini dirancang dengan bentuk khas Lamborghini: bodi rendah dan sudut yang tajam. Mobil dengan bodi serat karbon ini bisa melesat maksimal hingga 350 kilometer per jam. Meski punya mesin yang dahsyat, konsumsi bahan bakarnya relatif irit, yakni 14,7 mil per galon atau 16 liter per 100 kilometer.

3. Audi R8

Ini adalah generasi kedua dari supercar Audi R8. Mobil ini digerakkan mesin V10 yang bisa ngebut dari 0 ke 100 kilometer per jam dalam 3,2 detik. Badan mobil ini dibuat dari aluminium dan serat karbon, hasil kerja sama Audi dengan Lamborghini. Audi R8 yang beredar di Eropa kemungkinan besar dilengkapi sejumlah fitur canggih, seperti lampu laser dan kamera yang memungkinkan pengemudi memantau hingga jarak yang cukup jauh. Ada juga Audi R8 versi elektrik yang bisa melaju hingga 276 mil sekali diisi baterai.

4. Mercedes-Maybach S-600 Pullman

Meski tak masuk kriteria mobil super ngebut, Mercedes-Maybach S-600 Pullman bisa dianggap super karena fitur canggihnya. Limosin mewah ini dilengkapi baja anti peluru, sistem audio canggih, juga meja kursi dan gelas sampanye. Khusus versi Guard, mobil seharga Rp 7-8 miliar itu bisa menangkal serangan bom ataupun senapan serbu.

FERY F.

#Mobil Mewah
#Mercedes Benz

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi