Pasar Mobil Mewah di Indonesia Menjanjikan
Reporter: Tempo.co
Editor: Widiarsi Agustina
Sabtu, 7 Maret 2015 03:18 WIB
Wajah mobil konsep Mini Jhon Cooper Works saat dipamerkan di pameran North American International Auto Show di Detroit, Michigan, (13/1). REUTERS/Rebecca Cook

TEMPO.CO , Jakarta:- Pasar mobil mewah di Indonesia dianggap menjanjikan terbukti dengan banyaknya sejumlah kendaraan kelas premium terjual, kata Manajer Produk Grup BMW Dennis Kadaruskan. "Pasar mobil premium di Indonesia sangat bagus, bisa dibuktikan terutama pada produk Mini Cooper yang penjualannya meningkat 16 persen pada tahun 2014," kata Dennis Kadaruskan pada peluncuran New Mini Cooper 5-Door di Jakarta, Kamis 5 Maret 2015.

Dennis mengatakan potensi yang menjanjikan tersebut akan memacu produsen mobil premium menciptakan kendaraan yang sesuai dengan kebutuhan pasar mobil premium di Indonesia. "Potensinya sangat bagus dan ke depannya kami lihat ada potensi besar untuk mobil kompak jenis premium," kata Dennis.

Dennis mengatakan untuk produk Mini Cooper pihaknya menargetkan kenaikan penjualan diatas 16 persen yang sudah diraih pada periode penjualan 2013-2014. Untuk mencapai kenaikan penjualan tersebut, kata Dennis, Mini Cooper hadir untuk menjangkau keluarga muda yang mengingingkan mobil kelas premium namun tidak meninggalkan gaya yang unik Mini Cooper.

"(Mini Cooper) untuk keluarga kecil yang mencari mobil kompak dengan kelas premium tapi dengan lima pintu yang lebih praktis. Kami menawarkan kebutuhan itu," kata Dennis.

Selain itu, Mini Cooper percaya diri menatap pasar mobil premium karena untuk segmen kompak hatchback mobil asal Inggris ini mengklaim tidak memiliki saingan di Indonesia. "Untuk saat ini Mini Cooper satu-satunya mobil kompak berkelas premium," kata Dennis.

ANTARA

#Mobil Mewah

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi