Di GP F1 Malaysia, Rosberg Dituntut Tampil Lebih Cepat Lagi  
Reporter: Tempo.co
Editor: Agus baharudin olahraga
Rabu, 25 Maret 2015 09:23 WIB
Pembalap Mercedes Formula 1, Nico Rosberg bergembira usai menerima piala dari Pangeran Monaco, Albert II saat menjuarai Grand Prix F1 Monaco di Monaco, (25/5). REUTERS/Stefano Rellandini

TEMPO.CO, Kuala Lumpur - Pembalap kedua tim balap Mercedes dalam Formula 1, Nico Rosberg, harus tampil lebih baik dalam Grand Prix Malaysia ketimbang grand prix pertama di Australia, dua pekan lalu. Grand Prix Malaysia, yang merupakan seri kedua musim balap 2015, dijadwalkan berlangsung di Sirkuit Sepang, Minggu, 29 Maret 2015.

Balapan di Sepang itu akan diawali dengan latihan resmi pada Jumat, 27 April 2015, dan kemudian babak kualifikasi pada Sabtu, 28 Maret 2015. Babak kualifikasi ini digelar untuk menentukan posisi start pembalap saat balapan Minggu mendatang.

Rosberg dituntut bisa tampil lebih baik agar nilainya tidak tertinggal jauh oleh rekan satu timya, Lewis Hamilton. Rosberg finis di urutan kedua dan mendapat nilai 18 dalam balapan di Australia lalu. Hamilton, yang finis terdepan, meraih nilai 25 atau punya tujuh poin lebih banyak daripada Rosberg. Posisi ketiga ditempati Sebastian Vettel, yang kini memperkuat tim Ferrari, dengan nilai 15.

Seperti halnya balapan tahun lalu, seri balapan di Malaysia nanti diperkirakan tetap didominasi duo pembalap tim Mercedes, yakni Hamilton dan Rosberg. Sebab dominasi mereka dalam balapan di Sirkuit Albert Park, Melbourne, Australia, telah menaikkan kepercayaan diri mereka.

Sirkuit Sepang di Malaysia memiliki panjang 5,543 kilometer dan 15 tikungan. Bagi para pembalap Eropa atau Amerika, Sirkuit Sepang dianggap menantang karena sering diliputi cuaca panas dan lembap. Sirkuit ini memiliki kapasitas 80 ribu penonton.

FORMULA1 | AGUS  BAHARUDIN

#Balap Mobil

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi