Di GP F1 Malaysia, Fernando Alonso Masih Tanda Tanya  
Reporter: Tempo.co
Editor: Agus baharudin olahraga
Rabu, 25 Maret 2015 10:29 WIB
Pembalap F1 McLaren, Fernando Alonso saat mengikuti uji coba hari kedua di sirkuit Catalunya, Spanyol, 20 Februari 2015. Dikabarkan dia tidak mengalami cedera serius dan sudah sadar. REUTERS/Albert Gea

TEMPO.CO, Kuala Lumpur - Masih belum jelas apakah Fernando Alonso akan ambil bagian pada balap mobil Formula 1 Grand Prix Malaysia di Sirkuit Sepang, Minggu, 29 Maret 2015. Belum ada pengumuman resmi dari tim McLaren yang memayungi pembalap Spanyol ini maupun dari panitia pelaksana Grand Prix Malaysia.

Hanya disebutkan bahwa tim McLarean akan memperhatikan rekomendasi dokter yang menangani Alonso. Juara Dunia Formula 1 dua kali ini (2005 dan 2006) menabrak dinding lintasan di Sirkuit Catalunya, Spanyol, pada tes pra-balapan Februari lalu. Tabrakan dalam kecepatan tinggi itu membuatnya gegar otak ringan dan terpaksa absen pada seri pertama balapan 2015 Grand Prix Australia di Melbourne, 15 Maret lalu.

Tim dokter belum merekomendasikan lebih lanjut Alonso untuk membalap di Sepang. Namun, dalam pernyataannya, pembalap 33 tahun ini menyatakan siap tampil. “Saya sudah latihan fisik dan merasakan sudah membaik dan siap tampil,” ujar Alonso seperti dikutip situs Formula1.com.

Aloso juga menyebut balapan di Malaysia sangat berat bagi para pembalap karena panas dan lembap. "Saya sudah siap dengan kondisi segala cuaca, dan kita lihat di Sepang nanti,” kata Alonso.

Dia juga menyebutkan bahwa hasil yang dicapai tim McLaren pada balapan di Australia lalu kompetitif dari sudut pandangnya. Ia mengaku terus mengikuti perkembangan tim (McLaren) sejak mereka tiba di Australia hingga balapan. Ia berterima kasih kepada rekannya dari Inggris, Jenson Button, dan pembalap penggantinya sementara dari Denmark, Kevin Magnussen.

Pada balapan di Melbourne itu, Button finis pada urutan kesebelas dan tidak memperoleh nilai. Sedangkan Magnussen pada urutan ke-17.

FORMULA1 | AGUS BAHARUDIN

#Balap Mobil

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi