Prediksikan MotoGP Qatar Sengit, Marquez Tak Sabar Balapan
Reporter: Tempo.co
Editor: Rina Widisatuti
Rabu, 25 Maret 2015 21:16 WIB
Juara Dunia MotoGP 2014 dari tim Honda, Marc Marquez mengikuti latihan Valencia Motorcycle Grand Prix di Ricardo Tormo di Cheste, dekat Valencia, Spanyol, 7 November 2014. REUTERS/Heino Kalis

TEMPO.CO, Doha - Juara bertahan MotoGP Marc Marquez tak sabar kembali berlaga di arena balapan MotoGP 2016. Repsol Honda itu memprediksi pertarungan sengit bakal terjadi pada balapan perdana di Grand Prix Qatar yang digelar di Sirkuit Losail Internasional, Doha, Minggu, 29 Maret 2015.

"Saya tidak sabar untuk memulai musim. Musim dingin yang panjang terpotong di Qatar pekan lalu karena hujan, yang sangat aneh, tapi saya percaya diri menuju balapan pertama ini," ujar pembalap Spanyol, 22 tahun, seperti dikutip Crash, 24 Maret 2015.

Musim lalu, Marquez tampil memukau. Ia  berhasil meraih 10 kemenangan beruntun di awal musim. Padahal, saat itu ia harus berkutat dengan cidera. Sekarang ini kondisinya berbeda. Ia sangat fit dan dalam tes pra-musim terus menunjukkan performa apiknya.

Pada perlombaan MotoGP di Qatar musim lalu, Marquez keluar sebagai juara setelah bersaing ketat menghadapi pembalap Yamaha Valentino Rossi. Ketika itu, pembalap repsol Yamaha Jorge Lorenzo terjatuh di lap pertama.

Perjuangan Marquez untuk bisa mengulang kembali kesuksesannya awal musim lalu tentunya tidaklah mudah. Sebab, ia mengakui jika sikuit Losail Internasional bukan lintasan favoritnya.

"Sirkuit ini bukan salah satu yang saya favoritkan, tapi tetap menyenangkan untuk dilalui dan ini menandai awal musim dan itu merupakan hal yang hebat," ujar Marquez. "Mari kita lihat bagaimana kondisinya setelah hujan Minggu lalu," imbuhnya.

"Ada banyak pembalap cepat dan motor yang cepat, seperti yang kita lihat saat tes, jadi balapan pertama ini pasti akan menarik," ujarnya.

CRASH | RINA WIDIASTUTI

#MotoGP
#Marc Marquez

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi