Steward: Tidak Ada Masalah dengan Alonso  
Reporter: Tempo.co
Editor: Agus baharudin olahraga
Kamis, 26 Maret 2015 10:36 WIB
Pembalap Ferrari Fernando Alonso dari Spanyol keluar jalur di tikungan pertama pada sesi latihan pertama untuk Australia Formula One Grand Prix di Albert Park di Melbourne, Australia (14/3). (AP/Andy Brownbill)

TEMPO.CO, London - Mantan juara dunia balap mobil Formula1, Jackie Stewart, menyatakan tidak ada masalah dengan Fernando Alonso. “Mungkin kepalanya masih lebih baik ketimbang kepala para pembalap sekarang,” kata pembalap asal Inggris juara Formula1 1969, 1971, dan 1973 yang kini berusia 75 tahun itu.  

Menurut Stewart, tabrakan yang dialami Alonso sudah biasa dialami para pembalap, dan ketika kembali balapan biasanya mereka akan sangat tangguh serta lebih terlatih. "Kondisi fisik mereka sangat bagus dan persiapannya untuk membalap menjadi lebih baik,” Stewart menambahkan.

Alonso menabrak dinding lintasan pada tes pra-balapan di Sirkuit Catalunya, Barcelona, 22 Februari lalu. Tabrakan dalam kecepatan tinggi itu mengakibatkan Alonso gegar otak ringan dan dirawat di rumah sakit setempat selama tiga malam. Atas saran dokter, Alonso absen pada seri pertama balapan musim balap 2015 di Australia, 15 Maret 2015. 

Pembalap Spanyol yang memperkuat tim McLaren ini berencana kembali tampil pada seri kedua Grand Prix Malaysia di Sirkuit Sepang, Minggu, 29 Maret 2015. Namun tampilnya pembalap McLaren itu masih bergantung pada nasihat dokter yang sampai kini belum menyatakan ia sudah boleh membalap lagi. 

Alonso, juara Dunia Formula1 2005 dan 2006 yang kini berusia 33 tahun, menyatakan siap tampil lagi. Ia telah mem-posting rencana persiapannya di media sosial, termasuk fotonya sedang mengangkat barbel saat berlatih fisik.

CNN.COM | AGUS BAHARUDIN

#Balap Mobil
#Fernando Alonso

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi