Alonso Dipastikan Ikut Balapan di Sepang
Reporter: Tempo.co
Editor: Agus baharudin olahraga
Kamis, 26 Maret 2015 14:46 WIB
Pembalap F1 McLaren, Fernando Alonso saat mengikuti uji coba hari kedua di sirkuit Catalunya, Spanyol, 20 Februari 2015. Dikabarkan dia tidak mengalami cedera serius dan sudah sadar. REUTERS/Albert Gea

TEMPO.CO, Sepang - Fernando Alonso lolos tes kesehatan terakhir pada Kamis, 26 Maret 2015, dan dipastikan akan mengikuti balap mobil Formula 1 Grand Prix Malaysia di Sirkuit Sepang, Minggu, 29 Maret 2015. Seri kedua musim balap 2015 ini akan diawali dengan latihan resmi pada Jumat, 27 Maret 2015, dan dilanjutkan pada babak kualifikasi, Sabtu, 28 Maret 2015, untuk menentukan posisi start pembalap.

Juara dunia Formula1 2005 dan 2006 asal Spanyol itu menabrak dinding lintasan pada tes pra-balapan di Sirkuit Catalunya, Bercelona, Spanyol, 22 Februari lalu. Pembalap 33 tahun ini mengalami gegar otak ringan dan dirawat tiga malam di rumah sakit di Barcelona. Sesuai dengan anjuran dokter, Alonso absen pada Grand Prix Australia, seri pertama musim balap 2015 di Melbourne, 15 Maret lalu.

Alonso langsung terbang ke Malaysia setelah dinyatakan lolos tes kesehatan oleh tim medis Federasi Otomotif Internasional (FIA) dan Ketua Tim Medis Sirkuit Sepang. Sebelumnya, pada Minggu lalu, Alonso dites kesehatannya oleh tiga dokter ternama Universitas Cambridge, Inggris.

"Dalam tes itu, pembalap harus lulus semua tes kesehatan yang diwajibkan dan dinyatakan bugar untuk mengikuti balapan pada Grand Prix Malaysia (Minggu mendatang),” demikian dinyatakan FIA.

Alonso pada musim balapan ini memperkuat tim McLaren-Honda. Rekan satu tim Alonso, Jenson Button finis di urutan kesebelas dan tak mendapat nilai pada Grand Prix Australia lalu. Adapun pembalap pengganti sementara Alonso asal Denmark, Kevin Magnussen, finis di urutan ke-19 dan juga tidak memperoleh nilai.

“Saya telah latihan keras untuk mengembalikan stamina saya. Saya juga merasa baik-baik saja dan siap tampil pada balapan akhir pekan ini,” tutur Alonso sebelum bertolak ke Malaysia.

REUTERS | AGUS BAHARUDIN

#Balap Mobil
#Fernando Alonso

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi