Alonso Yakin Dapat Raih Trofi Ketiga Juara Dunia
Reporter: Tempo.co
Editor: Agus baharudin olahraga
Jumat, 27 Maret 2015 10:25 WIB
Fernando Alonso. REUTERS/Brandon Malone

TEMPO.CO, Sepang - Fernando Alonso terlihat bersemangat dan yakin dapat merebut trofi ketiga juara dunia setelah diizinkan mengikuti seri kedua balap Formula 1 2015 Grand Prix Malaysia di Sirkuit Sepang, Minggu, 29 Maret 2015. Balapan akan dimulai dengan latihan resmi Jumat ini, 27 Maret 2015. Babak penyisihan untuk menentukan posisi start masing-masing pembalap dilakukan pada Sabtu, 28 Maret 2015.

Juara Formula 1 2005 dan 2006 asal Spanyol ini lolos tes kesehatan, Kamis, 26 Maret 2015. Ia gegar otak akibat ringan menabrak dinding lintasan pada tes pra-balapan di Sirkuit Catalunya, Barcelona, Spanyol, 22 Maret lalu. Pembalap Tim MacLaren berusia 33 tahun ini sempat dirawat tiga malam di rumah sakit Barcelona dan absen pada seri pertama balapan 2015 di Sirkuit Albert Park, Melbourne, Australia, 15 Maret.

Dia mengatakan kebingungan setelah tabrakan tersebut berawal saat ia dirawat di ruang gawat darurat. Sementara tekanan masih tinggi, ia mengucapkan sesuatu dan kemudian dikutip oleh media massa. Alonso sempat dikabarkan tidak ingat rincian tabrakan itu. Namun dalam penjelasannya pada Kamis, 26 Maret 2015, ia menegaskan ingat persis semua perincian kecelakaan yang menimpanya.

"Saya termasuk satu dari orang paling bahagia di dunia ini," kata Alonso. "Saya mendapat  tantangan di hadapan saya dan berat. Saya mengerti kami tertinggal jauh di belakang dan bakal dihujani kritik, tapi bukan masalah.”

Pada Grand Prix Australia 15 Maret lalu, tim McLaren tampil jeblok. Pembalap keduanya, Jenson Button (Inggris), finis di urutan kesebelas tidak mendapat nilai. Adapun pembalap penganti sementara Alonso dari Denmark, Kevis Magnussen, finis di posisi ke-19.

BBC | AGUS BAHARUDIN

#Balap Mobil
#Fernando Alonso

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi