Juara Balapan di Qatar, Andi Gilang Dapat Bonus dari Menpora  
Reporter: Tempo.co
Editor: MC Nieke Indrietta Baiduri
Senin, 6 April 2015 14:05 WIB
Andi Farid Izdihar. facebook

TEMPO.COJakarta - Pembalap Indonesia, Andi Farid Izdihar, bertemu dengan Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi di kantor Kementerian Olahraga, Senin siang, 6 April 2015. Pembalap berusia 17 tahun itu baru saja mengharumkan nama Indonesia lantaran menjuarai kompetisi Shell Advance Asia Talent Cup di Sirkuit Losail, Qatar, akhir bulan lalu.

Andi Gilang, demikian dia disapa, menemui Menteri Nahrowi bersama tim Astra Motor Racing Team, klub balap motor yang merekrutnya. Putra asal Bulukumba, Sulawesi Selatan itu, langsung dihadiahi sejumlah piagam dan duit Rp 15 juta. "Jangan lihat jumlahnya, ya," kata Menteri Imam disambut senyum Andi Gilang.

Gilang memenangi kompetisi tersebut setelah mencatat rekor tercepat, yakni 31 menit 4,077 detik. Ia pun menorehkan prestasi sebagai pembalap Indonesia pertama yang sukses naik ke podium tertinggi kompetisi tersebut.

Imam menyatakan sangat bangga dengan prestasi yang ditorehkan Gilang. Dia pun berharap generasi muda mengikuti jejak anak pasangan Andi Suriadi dan Andi Rina Soviana itu. "Pemerintah siap untuk ikut mendorong bakat dalam olahraga ini," ucapnya.

Adapun Gilang menyatakan sangat bangga bisa menjadi juara di kompetisi bergengsi tersebut. Ia mengatakan sempat meneteskan air mata setelah berada di atas podium. "Saya akan terus meningkatkan kemampuan," katanya.

Shell Advance Asia Talent Cup adalah kompetisi balap motor yang menjadi feeder atau seri pendukung Grand Prix sepeda motor di kawasan Asia. Kompetisi ini dikelola Dorna, yang juga menjalankan kompetisi MotoGP dan Kejuaraan Dunia Superbike. Kompetisi ini ditujukan untuk pembalap muda berbakat di kawasan Asia sebagai jembatan menuju kelas Moto3.

TRI SUHARMAN

#Balap Motor
#Kementerian Pemuda dan Olahraga
#Imam Nahrawi

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi