Polisi Menahan Pria yang Menerobos Sirkuit Shanghai
Reporter: Tempo.co
Editor: Agus baharudin olahraga
Jumat, 10 April 2015 21:42 WIB
Pembalap formula1 Mercedes, Nico Rosberg asal Jerman melintasi garis finish dalam laga Grand Prix Formula 1 Australia di sirkuit Albert Park di Melbourne, Australia, (16/3). REUTERS/Brandon Malone

TEMPO.CO, Shanghai – Seorang pria yang berlari melintasi trek Sirkuit Shanghai pada latihan bebas Grand Prix Formula1 Cina, Jumat, 10 April 2015 ditangkap pihak berwajib.

Pria itu menyeberangi  trek balap  sesaat sebelum satu mobil melintas. Pia itu kemudian memanjat pagar dan berlari menuju pit (kolong tempat mekanik dan tim-tim  peserta balapan).  Pria itu mencoba masuk garasi tim balap Ferrari.

Pria itu dilaporkan ingin mencoba menaiki satu mobil,  sebelum petugas keamanan menangkap dan menyerahkannya kepada polisi.

Bos Formula 1 akan menyelidiki seberaga ketat pengamanan sirkuit tersebut . Penyelidikan ini untuk mengetahui standar pengamanan yang berlaku untuk semua balapan yang telah dilanggar.

Seorang juru bicara tim Ferrari menyatakan pria itu langsung menuju garasi timnya, sebelum ditahan dua mekaniknya. Pria itu kemudian diserahkan ke petugas keamanan sirkuit sebelum diserahkan ke polisi.

BBC | AGUS BAHARUDIN

#Balap Mobil

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi