Hamilton Tercepat di Tiga Sesi Latihan GP Cina  
Reporter: Tempo.co
Editor: Rina Widisatuti
Sabtu, 11 April 2015 13:46 WIB
Pembalap Formula 1 mobil Mercedes, Lewis Hamilton berada di posisi terdepan saat berlaga di Grand Prix Formula 1 Malaysia di Sirkuit Sepang, Kuala Lumpur, Malaysia, 29 Maret 2015. AP Photo

TEMPO.CO, Shanghai - Pembalap Formula 1 Mercedes, Lewis Hamilton, menunjukkan dominasinya di Grand Prix Cina dengan mencatat waktu tercepat dalam tiga sesi latihan sebelum babak kualifikasi.

Di sesi latihan terakhir, juara dunia 2014 itu mencatat waktu 1 menit 37,615 detik. Rekan satu timnya, Nico Rosberg, menempati urutan kedua dengan selisih 0,226 detik.

Pembalap Ferari Sepastian Vettel, yang sebelumnya menjuarai GP Malaysia, berada di urutan ketiga dengan selisih waktu 0,698 detik. Rekan setim Vettel, Kimi Raikkonen, berada di belakangnya, selisih 0,199 detik.

Di urutan kelima ada pembalap Red Bull Daniel Ricciardo, disusul Daniil Kvyat. Sementara pembalap McLaren-Honda Jenson Button berada di urutan ke-15.

Penampilan Button yang tidak bisa menempati peringkat 10 besar menunjukkan penurunan sejak Honda kembali ke Formula 1. Lebih buruk lagi, rekan setim Button, Fernando Alonso, terpaksa berhenti karena adanya kerusakan mesin.

Alonso belum bisa memastikan apakah dirinya bisa tampil. Sebab, belum ada kejelasan apakah timnya bisa memperbaiki mobilnya sebelum babak kualifikasi.

Hamilton sepertinya tidak menghadapi masalah teknis. Ia tampak cocok dengan pengaturan mobilnya di awal musim ini. Pada dua sesi latihan sebelumnya, ia juga menjadi pembalap tercepat. Pada sesi latihan pertama, ia mencatat waktu 1 menit 39,033 detik, lebih cepat 0,241 detik. Di latihan sesi kedua, ia mencatat waktu 1 menit 37,219 detik atau selisih 0,443 dengan Raikkonen yang berada di urutan kedua.

BBC | RINA W

#MotoGP
#Lewis Hamilton

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi