Hamilton Juarai Grand Prix Cina, Vettel Finis Ketiga
Reporter: Tempo.co
Editor: Gadi kurniawan makitan tnr
Minggu, 12 April 2015 15:21 WIB
Lewis Hamilton. Mark Thompson/Getty Images

TEMPO.COShanghai - Pembalap Mercedes, Lewis Hamilton, memenangi balapan Formula 1 Grand Prix Shanghai, Ahad siang, 12 April 2015. Dia berhasil merebut kembali podium teratas setelah pada balapan sebelumnya Sebastian Vettel dari Ferrari merebut posisi itu di Malaysia. 

Finis dengan catatan waktu 1 jam 39 menit 42,008 detik, Hamilton mengoleksi kemenangan keduanya pada 2015. Sebelumnya, dia menjuarai Grand Prix pertama musim ini di Melbourne, Australia.

Rekan setim Hamilton, Rosberg, finis di tempat kedua dengan selisih waktu 0,714 detik. Sedangkan juara Grand Prix Malaysia, Vettel, finis di tempat ketiga dengan selisih waktu 2,988 detik dari Hamilton. 

Putaran terakhir, yakni putaran ke-56, sempat diwarnai insiden. Mobil pembalap Toro Rosso, Max Verstappen, berasap sehingga harus berhenti di tengah balapan. Balapan pun harus diselesaikan di bawah pimpinan safety car

Sial bagi Verstappen, yang merupakan pembalap termuda dalam sejarah Formula 1. Sebab, dia telah tampil maksimal dan sudah berhasil ada di posisi kedelapan sebelum insiden itu terjadi. 

Rekan setim Vettel, Kimi Raikkonen, finis di posisi keempat. Sedangkan Felippe Massa dari Williams finis di tempat kelima, diikuti rekan setimnya, Valtteri Bottas. 

Romain Grosejan dari Lotus finis di posisi ketujuh, diikuti Felipe Nasr dari tim Sauber di posisi kedelapan. David Ricciardo dari tim Red Bull, yang musim lalu menempati posisi ketiga di klasemen akhir Formula 1, finis di posisi kedelapan. 

FORMULA 1 | GADI MAKITAN

#F1
#F1
#Lewis Hamilton

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi