Grand Prix Amerika Diundur 30 Menit
Reporter: Tempo.co
Editor: Agus baharudin olahraga
Senin, 13 April 2015 02:46 WIB
Juara Dunia MotoGP 2014 dari tim Honda, Marc Marquez mengikuti latihan Valencia Motorcycle Grand Prix di Ricardo Tormo di Cheste, dekat Valencia, Spanyol, 7 November 2014. REUTERS/Heino Kalis

TEMPO.CO, Austin -  Seri kedua balap sepeda motor MotoGP 2015 Grand Prix Amerika di Sirkuit Amerika di Austin, Texas, Minggu siang waktu setempat, 12 April 2015, atau Senin, dini hari WIB, 13 April 2015, diundur karena ada genangan di satu di sudut lintasannya.

Para pembalap sudah bersiap-siap melakukan start pemasan ketika panitia lomba memutuskan mengundurkan start balapan untuk beberapa waktu. Genangan itu didapati ketika mobil pengaman melintasi lintasan balap sebelum silakukan start.

Dengan penundaan itu para pembalap turun dari sepeda motor mereka kemudian berjalan menuju garasi masing-masing tim balap. Setibanya di garasi para pembalap memanfaatkan waktu yang ada untuk duduk istirahat sambil minum mengingat cuaca panas di sirkuit itu. Suhu udara lintasan balap mencapai 35 derajat Celsius.

Belum diketahui mengapa air menggenangi satu sudut lintasan itu. Petugas lintasan  mengerahkan penyedot air dan kotoran untuk membersihkan lintasan.  Aktor Hoywood asal Kanada, Keanu Reeves, terlihat hadir di garasi tim peserta. Penundaan balapan Grand Prix Amerika tersebut berlangsung sekitar 30 menit.

Pembalap Spanyol Juara Dunia MotoGP 2014, Marc Marquez menempati posisi start pertama, pembalap Italia Andrea Dovizioso di urutan kedua, dan  pembalap Spanyol lainnya, Jorge Lorenzo di urutan kedua. Pemenang seri pertama Grand Prix Qatar,

MOTOGP | AGUS BAHARUDIN

#MotoGP

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi